Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Samsung Experience Store di Kelapa Gading / Kelmenanto / 23150029 / Pembimbing: Tumpal J.R. Sitinjak

Kelmenanto, Kelmenanto (2019) Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Samsung Experience Store di Kelapa Gading / Kelmenanto / 23150029 / Pembimbing: Tumpal J.R. Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
Cover Tunggal.docx - Accepted Version

Download (25kB)
[img] Text
Pengesahan.pdf - Accepted Version

Download (159kB)
[img] Text
Abstrak dan Abstract.docx - Accepted Version

Download (22kB)
[img] Text
Kata Pengantar.docx - Accepted Version

Download (19kB)
[img] Text
Daftar Isi.docx - Accepted Version

Download (21kB)
[img] Text
Daftar Tabel.docx - Accepted Version

Download (21kB)
[img] Text
Daftar Gambar.docx - Accepted Version

Download (20kB)
[img] Text
BAB 1.docx - Accepted Version

Download (171kB)
[img] Text
BAB 2.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (45kB)
[img] Text
BAB 3.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (42kB)
[img] Text
BAB 4.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (221kB)
[img] Text
BAB 5.docx - Accepted Version

Download (25kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.docx - Accepted Version

Download (28kB)
[img] Text
LAMPIRAN.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (122kB)
[img] Text
Surat Pernyataan.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (566kB)
[img] Text
Resume Kelmenanto.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (38kB)

Abstract

Di era sekarang ini, perkembangan teknologi smartphone sangat cepat. Banyak merek berlomba-lomba untuk mengembangkan teknologi smartphone terbaru. Banyak merek-merek baru bermunculan yang menarik perhatian pasar, harga yang ditawarkan juga jauh lebih rendah dibandingkan smartphone Samsung, tetapi smartphone Samsung tetap menjadi yang paling diminati di Indonesia. Fenomena ini yang mendorong peneliti untuk meneliti hal apa yang menjadikan konsumen memilih smartphone merek Samsung, apakah kualitas produk dan kualitas pelayanan yang baik diberikan oleh Samsung Experience Store (SES) dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian yang berjudul Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan Samsung Experience Store di Kelapa Gading. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas produk, kualitas layanan dan kepuasan pelanggan. Variabel dalam penelitian ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu variabel independen dan variabel dependen. Variabel independen dalam penelitian ini adalah kualitas produk dan kualitas layanan, sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah kepuasan pelanggan. Objek penelitian ini adalah Samsung Experience Store di area Kelapa Gading. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuisioner kepada 100 sampel pelanggan yang pernah membeli smartphone di Samsung Experience Store di Kelapa Gading. Penarikan sampel dilakukan dengan teknik judgement sampling. Dari analisis deskriptif yang dilakukan dalam penelitian ini, hasil menunjukkan bahwa responden menilai kualitas produk yang diberikan oleh Samsung Experience Store di area Kelapa Gading sudah baik, kualitas layanan yang diberikan oleh Samsung Experience Store di area Kelapa Gading sudah baik, dan pelanggan sudah puas terhadap Samsung Experience Store di area Kelapa Gading. Dari hasil analisis regresi berganda kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dan kualitas layanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dari hasil analisis regresi berganda, dapat dilihat bahwa kualitas produk dan kualitas layanan juga berpengaruh secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan pelanggan. Dari hasil penelitian keseluruhan dapat dilihat bahwa kualitas produk dan kualitas layanan secara parsial maupun simultan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Samsung Experience Store di area Kelapa Gading.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Manajemen Produksi, Kontrol Kualitas; Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 26 Jun 2020 02:56
Last Modified: 26 Jun 2020 02:56
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/281

Actions (login required)

View Item View Item