Widjaya, Shirley (2015) Pengaruh Kualitas Layanan PT Prudential Life Assurance terhadap Loyalitas Nasabah di Jakarta / Shirley Widjaya / 29100517 / Pembimbing : Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf Download (2MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf Download (988kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf Download (860kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (859kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf Restricted to Repository staff only Download (869kB) |
|
Text
RESUME SKRIPSI.pdf Download (1MB) |
Abstract
Asuransi merupakan salah satu bentuk jasa yang memberikan banyak kegunaan baik dan diharapkan dapat menampung sekian banyak resiko itu untuk kelangsungan hidup perseorangan, masyarakat maupun perusahaan. Tetapi pada masa sekarang masih banyak masyarakat yang belum sadar akan pentingnya asuransi hal ini disebabkan oleh beberapa faktor. Perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu sejauh mana faktor kualitas layanan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Penelitian ini bertujuan mengetahui serta menjelaskan pengaruh diantara kualitas layanan terhadap loyalitas konsumen. Penelitian yang dilakukan penulis adalah mengenai pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas konsumen dengan mengacu pada teori bauran pemasaran, yaitu kualitas layanan, kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen. Metode Penelitian ini menggunakan pendekatan survei dan jenis penelitian deskriptif. Metode pengambilan sampel yang digunakan yaitu non-probability sampling dengan jenis judgemental sampling, dengan sampel sebanyak 100 responden nasabah PT Prudential Life Assurance di Jakarta. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana, analisis statistik deskripstif dan rentang skala untuk mengetahui pengaruh antar variabel serta tingkat loyalitas konsumen. Hasil analisis regresi linear sederhananya yaitu, Y = 2,963 + 0,261 X. Variabel independen yaitu kualitas layanan sebesar 0,261 mempunyai pengaruh yang positif terhadap variabel dependen yaitu loyalitaas konsumen. Hasil nilai rata-rata pada rentang skala menunjukkan nilai antara 3,4 – 4,2 yang artinya nasabah setuju bahwa kualitas layanan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Dan koefisien determinasi yang diperoleh adalah sebesar 0,077, hal ini membuktikan bahwa bahwa variabel independent (kualitas layanan) dapat menjelaskan sebesar 7,7%, sedangkan sisanya dijelaskan oleh faktor yang tidak diteliti. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Serta nasabah PT Prudential Life Assurance setuju akan kualitas layanan yang diberikan mempengaruhi loyalitas konsumen. Maka untuk perusahaan PT Prudential Life Assurance harus dapat mempertahankan serta meningkatkan kualitas layanannya, dan untuk peneliti selanjutnya disarankan untuk menambah variabel atau indikator baru, karena masih terdapat faktor diluar kualitas layanan yang mempengaruhi loyalitas konsumen.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Produksi, Kontrol Kualitas; Kepuasan Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > Production Management > Quality Control |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 14 Feb 2022 06:49 |
Last Modified: | 14 Feb 2022 06:49 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2835 |
Actions (login required)
View Item |