Analisis Keunggulan Bersaing Starbucks Coffee dan Coffee Bean di Kelapa Gading / Windy Angelia / 29100148 / Pembimbing : Rita Eka Setianingsih

Angelia, Windy (2014) Analisis Keunggulan Bersaing Starbucks Coffee dan Coffee Bean di Kelapa Gading / Windy Angelia / 29100148 / Pembimbing : Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (780kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (788kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (751kB)

Abstract

Untuk tetap eksis di dalam dunia bisnis, sebuah perusahaan harus pandai dalam menciptakan dan mempertahankan keunggulan bersaing. Salah satu caranya yaitu perusahaan tersebut harus bisa menawarkan produk atau jasa yang memiliki perbedaan atau keunikan dengan produk atau jasa yang sudah ada. Starbucks Coffee dan Coffee Bean merupakan dua perusahaan yang bergerak dalam bidang yang sama yaitu coffee shop. Untuk itu, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui keunggulan bersaing dari Starbucks Coffee dan Coffee Bean yang membuat kedua perusahaan tersebut sukses dan bertahan sampai dengan sekarang. Untuk mengukur konsep keunggulan bersaing, diperlukan persepsi kualitas dan persepsi harga menurut konsumen terhadap Starbucks Coffee dan Coffee Bean. Metode yang digunakan di dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan menggunakan pendekatan survei. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik komunikasi yaitu dengan menyebarkan kuesioner. Penelitian ini di lakukan di Mal Kelapa Gading pada bulan Januari sampai Februari 2014. Hasil analisis berdasarkan persepsi kualitas menunjukkan bahwa Starbucks Coffee memiliki persepsi kualitas yang lebih tinggi di banding Coffee Bean. Sedangkan berdasarkan analisis persepsi harga, dapat diketahui baik Starbucks Coffee dan Coffee Bean sama - sama menetapkan harga yang “Mahal“, namun responden menganggap Coffee Bean memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan Starbucks Coffee. Kesimpulannya adalah Starbucks Coffee memiliki keunggulan bersaing yang lebih unggul dibandingkan Coffee Bean. Penulis menyarankan agar Starbucks Coffee mempertahankan kualitasnya. Sedangkan untuk Coffee Bean agar meningkatkan kualitasnya meskipun juga memiliki keunggulan.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran, Strategi; Usaha, Persaingan; Manajemen Produksi, Kontrol Kualitas
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > Production Management > Quality Control
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Strategic Marketing
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 17 Feb 2022 05:54
Last Modified: 17 Feb 2022 05:54
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2853

Actions (login required)

View Item View Item