Putra, Alvandy Dwi (2021) Rencana Bisnis Pendirian Usaha Showroom Mobil Bekas “Tunas Auto Car” di Jl. Lingkungan Kayu Manis, Kelurahan Cirimekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor / Alvandy Dwi Putra / 74170284 / Pembimbing: Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
awal.pdf Download (952kB) |
|
Text
bab 1.pdf Download (537kB) |
|
Text
bab 2.pdf Download (498kB) |
|
Text
bab 3.pdf Download (823kB) |
|
Text
bab 4.pdf Download (1MB) |
|
Text
bab 5.pdf Download (886kB) |
|
Text
bab 6.pdf Download (683kB) |
|
Text
bab 7.pdf Restricted to Repository staff only Download (877kB) |
|
Text
bab 8.pdf Restricted to Repository staff only Download (505kB) |
|
Text
bab 9.pdf Download (507kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (622kB) |
|
Text
lampiran.pdf Download (1MB) |
|
Text
original.pdf Restricted to Repository staff only Download (457kB) |
|
Text
Resume.pdf Download (681kB) |
Abstract
Tunas Auto Car merupakan sebuah usaha yang bergerak dalam bidang otomotif jual beli mobil bekas. Tunas Auto Car menjual mobil bekas dengan kondisi yang berkualitas serta berbagai macam jenis mobil bekas sesuai dengan kebutuhan konsumen. Disamping itu, Tunas Auto Car juga menyediakan pelayanan bagi konsumen yang ingin memperpanjang STNK ataupun proses balik nama BPKB. Dalam memasarkan produknya, Tunas Auto Car menggunakan system pemasaran online dan offline dimana pemasaran online dilakukan dengan menggunakan media social seperti Instagram dan Facebook serta dengan memasang iklan diaplikasi jual beli mobil bekas yaitu OLX sedangkan untuk pemasaran offline dilakukan dengan cara penjualan langsung (direct selling) yaitu dengan membuka showroom dan memajang mobil serta melayani konsumen yang langsung datang ke showroom. Tunas Auto Car berdiri di Jl. Lingkungan Kayu Manis No.2, Cibinong, Bogor dengan pemilik bernama Alvandy Dwi Putra yang sekaligus menjabat sebagai manajer. Tunas Auto Car sudah berdiri sejak tahun 2020 dengan memiliki surat izin usaha berupa Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK) yang diperoleh melalui pendaftaran pada lembaga OSS sehingga usaha ini sudah sah secara hukum. Target pasar Tunas Auto Car adalah masyarakat dari kalangan menengah keatas yang dari segi keuangan sudah cukup mapan untuk membeli mobil bekas serta kalangan masyarakat yang memiliki mobilitas tinggi sehingga membutuhkan mobil untuk mendukung mobilitasnya tersebut. Disamping itu, berdasarkan wilayah maka target pasar Tunas Auto Car adalah masyarakat yang berdomisili diwilayah aglomerasi yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Kelayakan keuangan merupakan hal yang perlu dipertimbangkan. Oleh karena itu, Tunas Auto Car menganalisis dengan menggunakan empat analisis Net Present Value nilainya lebih besar daripada 0 yaitu 6,600,712,595, Payback Period dari Tunas Auto Car dalam mencapai balik modal dalam waktu 1 Tahun, Profitability Index lebih dari 1 yaitu 6,525745739, serta terakhir analisis Break Event Point yang didapatkan Tunas Auto Car per tahunnya lebih besar dari pada nilai BEP nya. Sehingga dapat disimpulkan bahwa usaha Tunas Auto Car layak untuk dijalankan.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perencanaan Bisnis; Bisnis-Studi Kelayakan; Pemasaran, Strategi; Bisnis Otomotif |
Subjects: | H Social Sciences > HI Business > Business Plan H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneur H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Strategic Marketing H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > Executive Management > Strategic Planning (Management) |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 09 Mar 2022 07:13 |
Last Modified: | 09 Mar 2022 07:13 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2959 |
Actions (login required)
View Item |