Prastio, Yosef (2013) Analisis Pengaruh Kualitas Layanan, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Melalui Kepuasan Konsumen Pada Toko Enterkomputer / Yosef Prastio / 22090334 / Pembimbing : Bilson Simamora. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (904kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (784kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (3MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi yang ada saat ini, beberapa produsen peralatan komputer berlomba-lomba menyediakan berbagai fasilitas dan fitur yang menarik dari setiap produk yang di hasilkannya. Melihat pesatnya pertumbuhan pasar produk peralatan komputer seperti komputer PC, komputer jinjing atau notebook, peralatan dan aksesoris komputer, saat ini setiap toko komputer menawarkan pelayanan, harga, dan produk yang berbeda-beda Oleh karena itu toko harus berusaha mencari strategi yang tepat dalam mempromosikan produknya. Salah satunya adalah dengan menciptakan kualitas layanan, harga dan kualitas produk yang mampu memberikan kepuasan bagi konsumen dan akan menimbulkan loyalitas terhadap toko. Dalam rangka memahami dan memenuhi harapan konsumen, toko harus mengembangkan kualitas layanan, harga dan kualitas produknya sehingga kepuasan konsumen serta loyalitas dapat tercipta. Konsumen yang loyal adalah konsumen yang bersedia membayar dengan harga yang lebih tinggi dari biasanya, hal itu merupakan aset yang penting bagi toko. Penelitian ini dilakukan untuk menguji bagaimana pengaruh kualitas layanan, harga dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen. Kualitas layanan, harga dan kualitas produk yang diteliti adalah toko Enterkomputer. Penelitian ini dilakukan di toko Enterkomputer Mangga Dua Mall. Responden yang diambil adalah konsumen yang pernah membeli di toko Enterkomputer. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas layanan tidak mempengaruhi kepuasan konsumen menunjukkan kualitas layanan bukan menjadi faktor bagi konsumen untuk merasa puas, harga mempengaruhi kepuasan konsumen sebesar 0.37 dan mempengaruhi loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen sebesar 0.34, kualitas produk mempengaruhi kepuasan konsumen sebesar 0.38 dan mempengaruhi loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen sebesar 0.35, dan kepuasan konsumen mempengaruhi loyalitas konsumen sebesar 0.91. Sedangkan untuk uji mediasi menunjukkan bahwa kepuasan konsumen tidak memediasi kualitas layanan dengan loyalitas konsumen sedangkan pengaruh harga dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen terjadi mediasi sepenuhnya. Kesimpulan dari penelitian ini adalah hanya harga dan kualitas produk yang mempengaruhi loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen pada toko Enterkomputer.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan; Harga; Kualitas Produk; Loyalitas Konsumen; Perilaku Konsumen; toko Enterkomputer |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 27 Jul 2023 09:38 |
Last Modified: | 27 Jul 2023 09:38 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3720 |
Actions (login required)
View Item |