William, Nathaniel (2023) Pengaruh Kualitas Layanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan di Autoglaze Carwash Kelapa Gading / Nathaniel William / 28199191 / Pembimbing: Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (532kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (567kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (525kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (691kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (756kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (400kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (400kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (965kB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (609kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan jaman yang semakin cepat menuntut adanya mobilitas yang cepat dan efisien. Hal ini mendukung semakin banyaknya kendaraan pribadi yang beredar, demi mencapai tingkat mobilitas yang dibutuhkan. Pertumbuhan jumlah kendaraan yang beredar membuat semakin banyak layanan yang menawarkan jasa perawatan kendaraan, termasuk bisnis cuci mobil. Salah satu penyedia layanan jasa pencucian mobil yang ada di Indonesia, khususnya di daerah Kelapa Gading adalah Autoglaze Carwash. Usaha layanan pencucian mobil yang menjamur menimbulkan adanya persaingan yang semakin ketat, dikarenakan banyak pemain baru yang juga menawarkan layanan sejenis. Dalam menghadapi persaingan ini, faktor-faktor seperti kualitas layanan dan kesesuaian harga menjadi tolak ukur penting bagi konsumen yang akan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Oleh karena itu, penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh dari kualitas layanan dan kesesuaian harga terhadap kepuasan pelanggan Autoglaze Carwash di Kelapa Gading. Teori yang digunakan dalam mendukung penelitian ini adalah teori kualitas layanan, harga, dan kepuasan pelanggan. Dalam penelitian ini, kualitas layanan dan harga merupakan variable independen, dan kepuasan pelanggan sebagai variabel dependen. Objek penelitian ini adalah Autoglaze Carwash. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik komunikasi dengan melakukan penyebaran kuesioner secara elektronik melalui media Google Form terhadap 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non-probability sampling dengan pendekatan judgement sampling. Prosedur yang digunakan dalam pengujian model dan pengolahan data adalah model persamaan struktural (SEM) dengan menggunakan software WarpPLS 8.0 dan IBM SPSS Statistics 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kualitas layanan dan harga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan; Harga; Kepuasan Pelanggan; Autoglaze Carwash |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 29 Jan 2024 08:12 |
Last Modified: | 29 Jan 2024 08:12 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4928 |
Actions (login required)
View Item |