Pengaruh Citra Merek dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan Aplikasi Belanja Online Tokopedia di Jakarta / Christina / 70190116 / Pembimbing: Tony Sitinjak

Christina, Christina (2023) Pengaruh Citra Merek dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan Aplikasi Belanja Online Tokopedia di Jakarta / Christina / 70190116 / Pembimbing: Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (488kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (777kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (654kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (942kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (842kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (468kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (589kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (607kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Di zaman globalisasi ini, segala sesuatunya menjadi semakin rumit dan berubah menjadi era digital. Terdapat perkembangan signifikan di dunia pemasaran online berbasis sistem, dengan adanya event yang digelar dalam bidang ini. Tidak hanya perusahaan besar dan ternama, perusahaan kecil dan menengah juga menggunakan strategi pemasaran secara online untuk memasarkan produk mereka. Teori Citra Merek, Promosi, dan Kepuasan Pelanggan merupakan konsep penting dalam pemasaran yang memiliki peran vital dalam mempengaruhi perilaku konsumen. Citra Merek adalah persepsi yang dibentuk oleh konsumen tentang merek tertentu, sedangkan promosi adalah upaya untuk mempromosikan produk atau merek kepada konsumen. Kepuasan pelanggan adalah hasil akhir dari proses pemenuhan kebutuhan dan harapan pelanggan terhadap produk atau layanan. Objek penelitian ini adalah Aplikasi Belanja online Tokopedia di Jakarta. Teknik untuk pengumpulan data menggunakan Teknik komunikasi dengan menyebarkan kuesioner. Untuk pengambilan sampel, teknik yang digunakan adalah non-probalitiy sampling serta metode yang digunakan adalah judgment sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Citra Merk tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, sementara variabel Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kedua variabel memiliki pengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Citra Merek terbukti tidak berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan Aplikasi Belanja online Tokopedia dan Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan Aplikasi Belanja online Tokopedia. Dimana mungkin hal tersebut dapat disebabkan oleh logo yang kurang menarik bagi para pengguna.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Citra Merek; Promosi; Kepuasan Pelanggan; Aplikasi Belanja Online; Tokopedia
Subjects: H Social Sciences > HI Business > Business Research
H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 11 Dec 2024 05:33
Last Modified: 11 Dec 2024 05:33
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5148

Actions (login required)

View Item View Item