Chiyomori, Alvin Ryandra (2023) Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan HokBen di Kelapa Gading / Alvin Ryandra Chiyomori / 72190460 / Pembimbing: Tumpal J.R. Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (576kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (473kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (509kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (673kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (637kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (385kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (514kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (983kB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (598kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan zaman yang semakin cepat dalam prosesnya membuat produsen makanan semakin berinovasi dalam pengembangan produknya agar tidak kalah dalam bersaing. Terlebih, semakin meningkatnya kebutuhan hidup manusia soal makanan membuat produsen makanan terutama fast food semakin banyak diminati oleh seluruh kalangan, karena lebih praktis dan dapat mengehmat waktu. Hokben, salah satu restoran fast food terbesar di Indonesia dan cukup diminati oleh masyarakat. Saat ini, HokBen telah memiliki lebih dari 200 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Hal ini tentunya tidak lepas dari produk dan layanan yang diberikan HokBen kepada Pelanggan nya. Maka dari itu, peneliti tertarik untuk membahas lebih lanjutdalam suatu bentuk kajian penelitian yang berjudul “Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan HokBen di Kelapa Gading”. Teori yang digunakan dalam penelitian ini berdasarkan kepadaa judul topik yaitu berkaitan dengan kualitas produk, kualitas layanan, dan kepuasan pelanggan. Penelitian ini mencakup dua variabel yakni variabel bebas dan variabel terikat. Kualitas produk (X1) dan kualitas layanan (X2) dimaknai sebagai variabel bebas, sementara itu kepuasan pelanggan (Y) dimaknai sebagai variabel terikat. Maka dari itu, tujuan penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh hubungan antara variabel bebas dengan variabel terikat. Objek penelitian ini adalah HokBen Kelapa Gading, sampel penelitian diambil dari 130 responden yang diantaranya 30 pra responden dan 100 real responden yang pernah mengunjungi dan mengkonsumsi HokBen di Kelapa Gading dalam kurun waktu 6 bulan. Penelitian ini mengumpulkan data melalui penyebaran kuisioner melalui google form yang memuat pertanyaan terkait dengan variabel yang diteliti. Uji hipotesis diadakan secara kuantitatif. Pengujian instrument mempergunakan uji validitas dan reabilitas, metode analisis regresi linier berganda mempergunakan uji F dan uji t. Data diolah menggunkan IBM SPSS 26. Dari hasil yang diolah menunjukkan bahwa pada uji asumsi klasik memenuhi syarat normalitas dan residu berdistribusi normal, tidak terdapat gejala heteroskedastisitas, dan tidak ada gejala miltikolinearitas. Hasil penelitian membuktikan responden setuju bahwa kualitas produk dan kualitaslayanan HokBen di Kelapa gading cukup baik. Penelitian ini memperoleh hasil bahwa kualitas layanan dan kualitas produk memberi pengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Kesimpulannya kualitas produk dan kualitas layanan memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan walaupu masih dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor lain. kedepannya HokBen harus tetap menjaga dan melakukan peningkatan terhadap kualitas produk dan kualitas layanan guna meningkatkan kepuasan pelanggan.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk; Kualitas Layanan; Kepuasan Pelanggan; Restoran Siap saji; HokBen |
Subjects: | H Social Sciences > HI Business > Business Research H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 13 Dec 2024 06:56 |
Last Modified: | 13 Dec 2024 06:56 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5168 |
Actions (login required)
View Item |