Pengembangan Bisnis Asinan Bang Adel di Matraman Jakarta Timur / Ezra Julius Budiono / 75170171 / Pembimbing: Sylvia Sari Rosalina

Budiono, Ezra Julius (2023) Pengembangan Bisnis Asinan Bang Adel di Matraman Jakarta Timur / Ezra Julius Budiono / 75170171 / Pembimbing: Sylvia Sari Rosalina. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (570kB)
[img] Text
BAB II LATAR BELAKANG PERUSAHAAN.pdf - Published Version

Download (409kB)
[img] Text
BAB III ANALISIS INDUSTRI DAN PESAING.pdf - Published Version

Download (710kB)
[img] Text
BAB IV ANALISIS PASAR DAN PEMASARAN.pdf - Published Version

Download (724kB)
[img] Text
BAB V RENCANA PRODUKSI DAN KEBUTUHAN OPERASIONAL.pdf - Published Version

Download (532kB)
[img] Text
BAB VI RENCANA ORGANISASI DAN SUMBER DAYA MANUSIA.pdf - Published Version

Download (533kB)
[img] Text
BAB VII RENCANA KEUANGAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB VIII ANALISIS DAMPAK DAN RESIKO USAHA (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (424kB)
[img] Text
BAB IX RINGKASAN EKSEKUTIF_REKOMENDASI.pdf - Published Version

Download (414kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (347kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (521kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Asinan Bang Adel adalah sebuah usaha yang bergerak pada industri makanan dengan bisnis berfokus pada produksi produk, distribusi produk, dan penjualan retail. Produk yang ditawarkan adalah Asinan Sayur khas daerah Betawi, Asinan Buah khas daerah Betawi, dan Bumbu Asinan Sayur khas daerah Betawi. Target pasar dari Asinan Bang Adel adalah masyarakat yang berada di daerah sekitar Jabodetabek dan untuk segmentasi mempunyai market tersendiri yaitu mulai dari umur tidak ada batasan dan semua kalangan masyarakat. Strategi Pemasaran yang akan dilakukan oleh Asinan Bang Adel adalah dengan menggunakan Advertising, dan Personal Selling. Biaya Investasi awal yang diperlukan oleh Asinan Bang Adel adalah sebesar Rp 147.628.000 yang akan digunakan untuk keperluan kas awal hingga pembelian bahan baku. Dengan Net Present Value memperoleh nilai sebesar Rp.51.248.064, kemudian indicator Payback Period diperoleh selama 1 Tahun 8 Bulan 8 Hari kemudian Probability Index untuk mengukur tingkat profitabilitas yaitu sebesar 3 dengan kesimpulan layak dan Break Even Poin yang penjualan setiap tahun selalu melebihi nilai Break Even Point. Kesimpulan bahwa melihat dari beberapa indikator yang ada maka bisnis Asinan Bang Adel ini layak dijalankan. Dampak kesempatan kerja terhadap masyarakat di sekitar Asinan Bang Adel, dampak peningkatan pendapatan dan kesejahteraan, serta dampak sumber daya manusia dan organisasi terhadap masyarakat semuanya dikaji dalam konteks bisnis Asinan Bang Adel.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Bisnis Usaha; Industri Makanan; Asinan Betawi; Asinan Bang Adel
Subjects: H Social Sciences > HI Business > Business - Success
H Social Sciences > HI Business > Business - Financial Success
H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 18 Dec 2024 04:24
Last Modified: 18 Dec 2024 04:24
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5193

Actions (login required)

View Item View Item