Pengaruh Daya Tarik Pemasaran Digital dan Word of Mouth Breylee Melalui Shopeelive terhadap Niat Beli Konsumen di DKI Jakarta / Kevin / 78190099 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih

Kevin, Kevin (2024) Pengaruh Daya Tarik Pemasaran Digital dan Word of Mouth Breylee Melalui Shopeelive terhadap Niat Beli Konsumen di DKI Jakarta / Kevin / 78190099 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (568kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (568kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (772kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (574kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (453kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (489kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (671kB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (490kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Seiring dengan berkembangnya zaman, pengguna internet di Indonesia sudah semakin meningkat. Adanya peningkatan pengguna internet membantu para perusahaan mempromosikan produknya melalui e-commerce yang telah ada. Pengguna e-commerce juga sudah banyak diminati oleh Masyarakat salah satunya yaitu Shopee. Shopeelive merupakan fitur baru dari Shopee dalam melakukan interkasi penjualan dengan konsumen yang lebih dekat. Hal ini tentunya tidak lepas dari daya tarik pemasaran digital dan word of mouth yang dilakukan oleh Breylee. Maka dari itu, peneliti tertarik untuk membahas lebih lanjut dalam suatu bentuk kajian penelitian yang berjudul ”Pengaruh Daya Tarik Pemasaran Digital Melalui Shopeelive dan Word of Mouth Breylee Terhadap Niat Beli Konsumen di DKI Jakarta”. Teori yang digunakan dalam penelitian ini berdasarkan kepada judul topik yaitu berkaitan dengan daya tarik pemasaran digital, word of mouth, dan niat beli. Penelitian ini mencakup dua variabel yaitu variabel bebas dan variabel terikat. Daya Tarik Pemasaran Digital (X1) dan Word of Mouth (X2) dimaknai sebagai variabel bebas, sementara itu niat beli (Y) dimaknai sebagai variabel terikat. Maka dari itu, tujuan penelitian dimaksudkan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh hubungan antara variabel bebas dengan variabel terikat. Metode yang digunakan adalah non-probability sampling. Jenis metode non- probability sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Penelitian ini, responden diberikan kuesioner melalui googleform dengan menggunakan pendekatan komunikasi. Uji hipotesis diadakan secara kuantitatif. Pengujian instrument menggunakan uji validitas dan reliabilitas, metode analisis regresi linear berganda mempergunakan uji F dan uji t. Data diolah menggunakan IBM SPSS 25. Dari hasil yang diolah menunjukan bahwa pada uji asumsi klasik memenuhi syarat normalitas dan residual berdistribusi normal, tidak terdapat gejala heteroskedastisitas, dan tidak ada gejala multikolinieritas. Hasil penelitian membuktikan responden setuju bahwa daya tarik pemasaran digital dan word of mouth Breylee cukup baik. Penelitian ini memperoleh hasil bahwa pemasaran digital dan word of mouth memberi pengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. Kesimpulannya adalah daya tarik pemasaran digital dan word of mouth Breylee berpengaruh positif terhadap niat beli pada Shopeelive di DKI Jakarta walaupun masih dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor lain. Kedepannya Breylee harus tetap menjaga dan melakukan peningkatan daya tarik pemasaran digital dan word of mouth guna meningkatkan niat beli konsumen.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik Pemasaran Digital; Word of Mouth; Niat Beli; Shopeelive; Media Sosial
Subjects: H Social Sciences > HI Business > Business Research
H Social Sciences > HI Business > Business - Success
H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 05 Feb 2025 04:10
Last Modified: 05 Feb 2025 04:10
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5252

Actions (login required)

View Item View Item