Stefani, Lola (2024) Pengaruh Corporate Social Responsibility dan Brand Image terhadap Brand Loyalty pada Bank BCA di Jakarta / Lola Stefani / 77200076 / Pembimbing: Salam Fadillah Alzah. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
![]() |
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (811kB) |
![]() |
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (977kB) |
![]() |
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (765kB) |
![]() |
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (716kB) |
![]() |
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (735kB) |
![]() |
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (573kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (618kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (416kB) |
![]() |
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan dalam industri perbankan yang melesat dari tahun ke tahun dapat diproyeksi dari pertumbuhan usaha dalam industri perbankan yang semakin bertumbuh. Pertumbuhan yang meningkatkan kompetisi di pasar industri perbankan membawa urgensi bagi perusahaan untuk ikut serta meningkatkan keunggulan kompetitif mereka sehingga loyalitas pelanggan terhadap merek dapat dipertahankan atau bahkan ditingkatkan. Penerapan Corporate Social Responsibility dan meningkatkan Brand Image yang positif adalah salah dua cara atau pendekatan yang dilakukan oleh perusahaan untuk tetap unggul di industri dengan persaingan ketat. Corporate Social Responsibility adalah kepedulian perusahaan terhadap kesejahteraan masyarakat. Brand Image adalah persepsi konsumen tentang sebuah merek. Brand Loyalty adalah keadaan terdapat preferensi konsisten konsumen atas suatu merek di atas merek lainnya. Objek dalam penelitian ini adalah Bank Central Asia. Subjek penelitian ini adalah pelanggan/nasabah yang telah menggunakan produk atau layanan Bank BCA selama lebih dari 1 (satu) tahun dan berdomisili di Jakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan studi komunikasi, dimana data dikumpulkan dengan pengumpulan tanggapan secara individual melalui kuesioner yang dibagikan secara Online dengan jumlah responden sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah Analisis Regresi Berganda dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS Statistics version 26. Penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Corporate Social Responsibility tidak terbukti memiliki pengaruh secara positif kepada variabel Brand Loyalty, sementara variabel Brand Image terbukti memiliki pengaruh secara positif kepada variabel Brand Loyalty, dan keduanya, variabel Corporate Social Responsibilty dan Brand Image terbukti berpengaruh secara bersamaan kepada variabel Brand Loyalty pada tingkat kepercayaan sebesar 95% dan mampu dijelaskan sebesar 41,6%. Bank BCA disarankan untuk mempertahankan kegiatan Corporate Social Responsibility dengan terus aktif dalam program tanggung jawab sosial yang telah dirancang serta dilaksanakan. Bank BCA juga disarankan untuk mempertahankan Brand Image yang positif dengan publikasi perusahaan. Peneliti selanjutnya disarankan untuk melakukan penelitian dengan pendekatan yang berbeda melibatkan variabel-variabel lain.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Corporate Social Responsibility; Brand Image; Brand Loyalty |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Technopreneurship H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 15 Jul 2025 04:04 |
Last Modified: | 15 Jul 2025 04:04 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5483 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |