Pengaruh Kualitas layanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Mayapada di Jakarta Utara / Christianne Vicky / 20209021 / Pembimbing: Tumpal J. R. Sitinjak

Christianne Vicky, Christianne Vicky (2024) Pengaruh Kualitas layanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Mayapada di Jakarta Utara / Christianne Vicky / 20209021 / Pembimbing: Tumpal J. R. Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BaB I - PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (494kB)
[img] Text
BAB II - KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (599kB)
[img] Text
BAB III -METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (609kB)
[img] Text
BAB IV - HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (621kB)
[img] Text
BAB V - KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (455kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (439kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (822kB)
[img] Text
ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (606kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (566kB)
[img] Text
PERSETUJUAN RESUME.pdf - Published Version

Download (603kB)

Abstract

Perilaku bisnis perbankan wajib memperhatikan pengaruh dari kualitas layanan dan kualitas produk. Kualitas layanan memegang peranan yang penting dalam kesuksesan dari sebuah perushaan untuk dapat bersaing yang nantinya akan menciptakan nilai kepuasan nasabah. Kepuasan nasabah akan menjadi pedoman untuk mengarahkan seluruh organisasi kearah pemenuhan kebutuhan nasabah sehingga menjadi sumber keunggulan daya saing berkelanjutan. Dari perspektif nasabah, banyak keluhan atas layanan dan fasilitas yang serta layanan karyawan lambat mempengaruhi kepuasan nasabah terhadap suatu produk atau jasa tersebut. Bila tidak diantisipasi dengan baik oleh perusahaan akan menjadi bumerangg bagi perusahaan itu sendiri. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori kualitas layanan, teori kualitas produk dan teori kepuasan nasabah. Terdapat lima indikator yang mempengaruhi kualitas layanan, terdapat 6 indikator yang mempengaruhi kualitas produk, dan terdapat 3 indikator yang mempengaruhi kepuasan nasabah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Non Probability sampling dengan mengumpulkan data melalui kuisioner yang disebarkan kepada 100 responden yang merupakan nasabah Bank Mayapada diJakarta Utara. Untuk menentukan sampel, cara yang digunakan adalah Non Probability sampling dengan teknik Insidental sampling. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, rata-rata hitung, analisis persentase, rentang skala, uji asumsi klasik, dan analisis regresi berganda. Alat yang digunakan untuk menganalisis adalah SPSS 21. Hasil analisis menunjukan responden setuju bahwa kualitas layanan Bank Mayapada diJakarta Utara dalam rentang baik dan responden setuju bahwa kualitas produk Bank Mayapada diJakarta Utara dalam rentang baik. Selain itu kualitas layanan dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Kesimpulan dari penelitian ini adlaah variabel kualitas layanan dan kualitas produk Bank Mayapada diJakarta Utara memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel kepuasan nasabah. Kata Kunci : Kualitas Layanan, Kualitas Produk, Kepuasan Nasabah.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Kualitas Layanan, Kualitas Produk, Kepuasan Nasabah.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > Banks and Banking
H Social Sciences > HI Business > Small Business - Management
H Social Sciences > HI Business > Business - Financial Success
H Social Sciences > HE Communications Science > Public Relations
Depositing User: Rijal Zaenal Abidin
Date Deposited: 16 Dec 2025 04:57
Last Modified: 16 Dec 2025 04:57
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5592

Actions (login required)

View Item View Item