Adam, Muhamad Willy (2020) Pengaruh Keragaman Produk, Kenyamanan Pemakaian dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Helm KYT di Jakarta Utara / Muhamad Willy Adam / 24150532 / Pembimbing : Bilson Simamora. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (936kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (965kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (968kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (790kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (877kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Pernyataan Originalitas)
ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (698kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Terdapat berbagai jenis helm dengan keragaman, kenyamanan dan harga yang berbeda-beda. Yang ingin diketahui adalah bagaimana pengaruh faktor – faktor tersebut pada minat beli konsumenhelm KYT di Jakarta Utara. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah keragaman Produk, kenyamanan pemakaian, harga dan minat beli konsumen. Variabel dalam penelitian ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu variabel independen dan dependen. Variabel independen dalam penelitian ini adalah keragaman produk, kenyamanan pemakaian dan harga, sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah minat beli konsumen. Objek penelitian ini adalah helm KYT, Jakarta Utara. Metode ini yang digunakan dalam penelitian adalah analisis deskriptif dengan teknik analisis regresi linier berganda. Pengumpulan data dilakukan dengan cara membagikan kuesioner kepada 100 sampel yang pernah menggunakan helm KYT. Penarikan sampel non probability dengan teknik judgement sampling. Kenyamanan pemakaian dan harga masing-masing mempunyai pengaruh dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Selain itu, keragaman produk tidak mempunyai pengaruh dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini menunjukan bahwa kenyamanan pemakaian dan harga sudah baik, dan minat beli konsumen sudah baik. Akan tetapi, tingkat keragaman produk masih belum mencapai apa yang diinginkan oleh konsumen untuk meningkatkan minat beli dari produk tersebut. Hasil penelitian menunjukan bahwa kenyamanan pemakaian dan harga terbukti berpengaruh secara positif terhadap minat beli konsumen helm KYT di Jakarta Utara. Kesimpulan dari penelitian ini adalah variabel kenyamanan pemakaian dan harga terbukti mempengaruhi minat beli konsumen, sedangkan keragaman produk tidak berpengaruh terhadap minat beli konsumen
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Produksi, Kontrol Kualitas; Harga; Perilaku Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HG Finance |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 20 Oct 2020 03:29 |
Last Modified: | 20 Oct 2020 03:29 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/952 |
Actions (login required)
View Item |