Formulasi Strategi pada PT. Bambi di Jakarta / Antony / 28140413 / Pembimbing: Bernadine

Antony, Antony (2018) Formulasi Strategi pada PT. Bambi di Jakarta / Antony / 28140413 / Pembimbing: Bernadine. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (Halaman Judul)
28140413 - Antony - awal.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
28140413 - Antony - bab 1.pdf - Published Version

Download (932kB)
[img] Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
28140413 - Antony - bab 2.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab 3 Metode Penelitian)
28140413 - Antony - bab 3.pdf - Published Version

Download (891kB)
[img] Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
28140413 - Antony - bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
28140413 - Antony - bab 5.pdf - Published Version

Download (638kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
28140413 - Antony - daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (750kB)
[img] Text (Lampiran)
28140413 - Antony - lampiran.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Resume)
28140413 - Antony - resume.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang paling tepat bagi PT. Bambi dalam menghadapi lingkungan persaingan saat ini dengan memperhatikan kondisi lingkungan internal dan eksternalnya, pesaing utama dan konsumennya. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh PT. Bambi memerlukan strategi untuk menghadapi lingkungan persaingan saat ini. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah analisis lingkungan dari Pearce dan Robinson, model manajemen strategi dari David, analisis lima kekuatan bersaing dari Porter, tingkatan strategi dari Rangkuti, dan jenis-jenis strategi bersaing dari David. Objek dari penelitian ini adalah PT. Bambi yang merupakan salah satu perusahaan pengarsipan dan file komputer di Indonesia. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode komunikasi dalam bentuk wawancara dan pengumpulan sampel dengan teknik non-probability sampling dengan purposive sampling. Oleh karena itu, wawancara dilakukan dengan 3 narasumber dari PT. Bambi dan 3 narasumber dari PT. Best Mega Industri. Selain itu, peneliti juga menggunakan teknik kuesioner online yang disebar melalui media Google Forms sebanyak 50 responden untuk mendapatkan saran produk files dan binding yang diinginkan oleh responden. Prosedur yang digunakan untuk analisis data adalah tahap input (Matriks IFE, Matriks EFE, dan Competitive Profile Matrix), tahap pencocokan (Matriks IE, Matriks SWOT, dan Matriks SPACE), dan tahap keputusan (QSPM). Hasil penelitian pada tahap keputusan menggunakan QSPM menunjukkan bahwa strategi pengembangan produk mendapatkan total skor bobot sebesar 4.37, lebih tinggi dibandingkan total skor bobot strategi pengembangan pasar yang sebesar 3.65. Kesimpulan dari penelitian ini adalah strategi yang paling tepat bagi PT. Bambi untuk menghadapi persaingan adalah strategi pengembangan produk. Saran yang dapat diberikan adalah PT. Bambi harus melakukan pengembangan produk yang mempertimbangkan jenis produk, kualitas produk, harga, distribusi, dan design produk. Model yang sedang diinginkan konsumen adalah model polos, sederhana dan warna yang diinginkan adalah hitam dan biru.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Manajemen Strategi; Usaha, Persaingan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 13 Jan 2021 02:08
Last Modified: 13 Jan 2021 02:08
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1135

Actions (login required)

View Item View Item