Pengaruh Price Discount dan Persepsi Kualitas Produk Pakaian Terhadap Minat Belanja (shopping intention) pakaian di Mall Golden Truly Jakarta / Yoseph Reynaldi Goentomo / 28130079 / Pembimbing: Bilson Simamora

Goentomo, Yoseph Reynaldi (2017) Pengaruh Price Discount dan Persepsi Kualitas Produk Pakaian Terhadap Minat Belanja (shopping intention) pakaian di Mall Golden Truly Jakarta / Yoseph Reynaldi Goentomo / 28130079 / Pembimbing: Bilson Simamora. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (Halaman Judul)
28130079 - Awal.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
28130079 - BAB I.pdf - Published Version

Download (807kB)
[img] Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
28130079 - BAB II.pdf - Published Version

Download (954kB)
[img] Text (Bab 3 Metode Penelitian)
28130079 - BAB III.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
28130079 - BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
28130079 - BAB V.pdf - Published Version

Download (792kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
28130079 - DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (739kB)
[img] Text (Lampiran)
28130079 - LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Pernyataan Originalitas)
28130079 - original.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (Resume)
28130079 - resume.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Pakaian merupakan salah satu kebutuhan pokok utama manusia yang harus dapat dipenuhi selain kebutuhan pangan dan papan. Akan tetapi, seiring dengan perkembangan dan kemajuan jaman, berpakaian kini tidak lagi hanya menjadi suatu kebutuhan dasar yang harus dipenuhi oleh manusia. Akan tetapi, cara atau gaya berpakaian kini telah berkembang menjadi gaya hidup atau life style ditambah dengan banyaknya mall di kota besar seperti Jakarta yang memasarkan berbagai jenis pakaian serta memberikan banyak potongan harga. Dari banyaknya mall di Jakarta yang memasarkan berbagai jenis produk pakaian serta memberikan banyak potongan harga, menurut peneliti mall Golden Truly Jakarta adalah salah satu mall yang memberikan banyak potongan harga untuk produk – produk pakaian yang mereka pasarkan. Oleh karena itu peneliti tertarik untuk melakukan penelitian tentang pengaruh price discount dan persepsi kualitas produk pakaian terhadap minat belanja (shopping intention) di mall Golden Truly Jakarta. Teori yang digunakan untuk mendukung peneltian ini adalah definisi dari price discount, persepsi kualitas, dan minat belanja (shopping intention),kemudian didukung oleh hubungan price discount terhadap minat belanja (shopping intention), persepsi kualitas terhadap minat belanja (shopping intention), price discount terhadap persepsi kualitas. Objek dari penelitian ini adalah tempat penjualan pakaian di mall Golden Truly Jakarta. Peneliti menggunakan lembaran kertas kuisioner untuk pengumpulan data kuisioner, dan teknik nonprobability sampling sebagai teknik pengambilan sampel, sedangkan teknik pendekatannya menggunakan purposive sampling. Dalam penelitian ini, pengembangan dan pengujian model serta pengolahan data menggunakan SPSS2.2. Output hasil penelitian menunjukan bahwa price discount berpengaruh positif tidak signifikan terhadap minat belanja (shopping intention), persepsi kualitas berpengaruh positif signifikan terhadap minat belanja (shopping intention), price discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat belanja (shopping intention) melalui persepsi kualitas. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semua hipotesis yang telah diteliti terbukti memiliki pengaruh positif baik secara langsung maupun secara tidak langsung, tetapi tidak semuanya berpengaruh positif signifikan. Saran untuk perusahaan, harus mempertahankan perceived quality atau persepsi secara keseluruhan produk – produk pakaian yang dipasarkan di Mall Golden Truly, karena berdasarkan hasil penelitian ini, persepsi secara keseluruhan persepsi kualitas produk – produk pakaian di Mall Golden Truly sudah baik dan mempengaruhi minat belanja (Shopping intention) para konsumen Mall Golden Truly Jakarta baik secara langsung maupun secara tidak langsung.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran-Promosi; Harga; Manajemen Produksi, Kontrol Kualitas; Perilaku Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 04 Mar 2021 05:07
Last Modified: 05 Mar 2021 02:28
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1287

Actions (login required)

View Item View Item