Lidya, Marco (2016) Pengaruh Kualitas Produk dan Kewajaran Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Smartphone Samsung di Jakarta Utara di Jakarta Utara / Marco Lidya / 27110177 / Pembimbing : Bernadine. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (756kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Seiring dengan perkembangan zaman, pola pikir serta gaya hidup manusia juga mengalami perubahan yang signifikan. Waktu menjadi hal yang sangat berharga apalagi di daerah perkotaan besar. Tidak heran maraknya muncul perusahaan elektronik di daerah perkotaan besar seperti di Jakarta ini. Saat ini banyak sekali bermunculan merek Perusahaan elektronik yang mudah ditemukan, dan perusahaan Samsung masih mengalami persaingan yang sangat ketat dalam menjual produk Smartphone, hal ini dapat dilihat pada jumlah pemakai yang ada dan juga konsumen yang memakai produk pesaing. Untuk mampu bersaing, perusahaan Samsung perlu memperhatikan kualitas produk dan kewajaran harga yang sesuai dengan harapan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh persepsi kualitas produk dan kewajaran harga terhadap Kepuasan konsumen Smartphone Samsung di Jakarta Utara. Dalam penelitian ini penulis menggunakan konsep dan teori produk, kualitas produk, persepsi kualitas produk, harga, dimensi harga, peranan harga, tujuan penetapan harga, dan Kepuasan Konsumen. Hipotesis dalam penelitian ini adalah kualitas produk dan kewajaran harga berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen Smartphone Samsung. Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian analisis deskrptif. Selain itu, penelitian menggunakan teknik komunikasi sebagai teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang pernah menggunakan Smartphone Samsung, menggunakan aplikasi Google Docs. Teknik pegambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan pendekatan judgement sampling, dimana pengambilan sampel sesuai dengan kriteria yang ditentukan penulis. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, skala likert, uji asumsi klasik dan uji regresi berganda menggunakan software SPSS 20. Hasil dari penelitian iniadalah lebih dari separuh responden menyatakan bahwa kualitas produk Smartphone Samsung adalah baik dan sangat baik, kurang dari separuh responden menyatakan bahwa harga produkSmartphoneSamsung adalah wajar dan kurang dari separuh responden menyatakan Puas terhadap produk Smartphone Samsung.Selain itu, didapati bahwakualitas produk dan kewajaran harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Smartphone Samsung, dimanakualitas produk memiliki pengaruh yang lebih besar terhadap kepuasan konsumen dibandingkan kewajaran harga. Saran untuk perusahaan yaitu perlu memikirkan cara bagaimana mengatasi persoalan menetapkan harga sehinga konsumen merasa puas dengan harga yang ditetapkan perusahaan Samsung, diluar kualitas yang ditawarkan. Untuk penelitian selanjutnya, disarankan untuk meneliti nilaikarena dari hasil penelitian didapati bahwa walaupun harga mahal, tetapi pelanggan puas terhadap produk Smartphone Samsung, sehingga diduga terdapat faktor nilai atau value, serta diharapkan peneliti selanjutnya untuk memberikan pertanyaan terbuka di dalam kuisioner yang disebarkan agar peneliti dapat mengetahui alasan responden dalam menjawab kuisioner yang disebarkan dan meningkatkan keakuratan data yang diperoleh.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Produksi, Kontrol Kualitas; Harga; Kepuasan Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Pricing (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > Production Management > Quality Control |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 10 May 2021 01:52 |
Last Modified: | 10 May 2021 01:52 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1819 |
Actions (login required)
View Item |