Pengaruh Personal Selling Terhadap Minat Pengguna Asuransi PT. Panin Dai-Ichi Life / Evan Jeremiah / 63120100 / Pembimbing : Wirarti Anindhita

Jeremiah, Evan (2016) Pengaruh Personal Selling Terhadap Minat Pengguna Asuransi PT. Panin Dai-Ichi Life / Evan Jeremiah / 63120100 / Pembimbing : Wirarti Anindhita. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (868kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (972kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (688kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Asuransi adalah suatu hal yang harus dimiliki oleh masyarakat sekarang ini, karena ditengah kehidupan yang penuh dengan ketidakpastian ini, pentingnya asuransi dapat memberikan kepastian perlindungan yang butuhkan, mulai dari perlindungan kesehatan, penghasilan, aset, bahkan tabungan. Program-program asuransi dapat memberikan sejumlah proteksi dalam menyediakan keamanan finansial. Apalagi kondisi moneter Indonesia masih sangat dipengaruhi negara lain, sehingga harga-harga bahan pokok sering tak menentu. Asuransi dapat membantu meminimalkan risiko yang tidak bisa diprediksi kapan datangnya, sehingga masa depan keuangan lebih terjamin. Bisnis ini merupakan bisnis yang berhubungan langsung dengan konsumen. Disinilah tugas perusahaan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada calon pengguna jasanya. Keberhasilan suatu perusahaan dalam mengadakan hubungan dengan pembeli (konsumen) sangat ditentukan oleh keberhasilan usaha-usaha di bidang pemasarannya. Seiring dengan perkembangan zaman, kini konsep komunikasi pemasaran lebih dikenal dengan komunikasi pemasaran terintegrasi, yang memperkenalkan konsep perencanaan komprehensif untuk mengevaluasi peranan strategis dari berbagai elemen komunikasi pemasaran, seperti advertising, direct marketing, sales promotion, interactive marketing, personal selling dan public relations untuk memberikan kejelasan, konsistensi, serta pengaruh komunikasi yang maksimum. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi diambil dari orang-orang yang pernah merasakan personal selling dari PT. panin Dai-Ichi Life. Karena jumlah populasi dalam penelitian ini tidak diketahui secara pasti, maka perhitungan sampel untuk populasi tidak diketahui ditentukan dengan rumus menurut Sugiono (2011) dan diperoleh sampel sebanyak 140 responden. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa didapat nilai Sig salesmanship-negotiating, relationship marketing, dan prestigious personality lebih kecil jika dibandingkan dengan nilai alpha α = 0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan Ho ditolak dan Ha diterima yang membuktikan bahwa seluruh dimensi dari personal selling yang dilakukan oleh PT. Panin Dai-Ichi Life berpengaruh dengan total 69,2% terhadap Minat Pengguna Jasa Asuransi. Kesimpulannya, personal selling merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan suatu perusahaan untuk menarik konsumennya hingga terbentuk transaksi. Setiap perusahaan perlu memerhatikan pemilihan media promosi yang baik dan efektif bagi pelaksanaan promosi yang dilakukan. Masing-masing dimensi dari variabel personal selling memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan penggunaan asuransi PT. Panin Dai-Ichi Life. Salesmanship-negotiating dimensi yang memiliki pengaruh paling signifikan terhadap minat pengguna asuransi.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran-Personal Selling; Asuransi; Pemasaran, Strategi
Subjects: H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Personal Selling
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Strategic Marketing
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 18 May 2021 02:16
Last Modified: 18 May 2021 02:16
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1851

Actions (login required)

View Item View Item