Simanjuntak, Gokma Christianto (2021) Pengaruh Atribut Produk dan Harga Terhadap Perilaku Pelanggan Pasca Pembelian Teh Botol Sosro Jakarta Barat / Gokma Christianto Simanjuntak / 23160241 / Pembimbing : Lily Harjati. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
PERNYATANAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (477kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (476kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Perilaku Pelanggan Pasca Pembelian Teh Botol Sosro Jakarta Barat melalui variabel Atribut Produk dan Harga, Perilaku Pelanggan Pasca Pembelian merupakan hal terpenting yang harus diketahui oleh perusahaan. Hal ini dikarenakan apabila semakin baik produk yang diberikan, maka pelanggan akan semakin terpuaskan dan mengonsumsi kembali setelah membeli produk. Perilaku Pelanggan Pasca Pembelian adalah Proses evaluasi seseorang atau pelanggan ketika membeli produk atau jasa untuk mengetahui apakah barang tersebut sudah sesuai dengan harapan, sudah tepat guna dan tidak mengecewakan yang dapat menimbulkan sikap kepuasan atau ketidakpuasan konsumen terhadap produk atau jasa yang telah dibeli. Objek penelitian ini adalah Teh Botol Sosro di Jakarta Barat. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik komunikasi dengan menyebarkan kuesioner. Untuk pengambilan sampel, teknik yang digunakan adalah non-probability sampling serta metode yang digunakan adalah judgment sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan analisis regresi linier ganda. Hasil uji asumsi klasik menunjukkan bahwa model regresi memenuhi asumsi yaitu residu berdistribusi normal, tidak terdapat heteroskedastisitas, dan tidak terdapat multikolinearitas. Hasil analisis regresi berganda menunjukan bahwa model regresi dapat digunakan untuk memprediksi kepuasan pelanggan dan berdasarkan uji t dapat disimpulkan bahwa atribut produk dan harga memiliki nilai signifikansi dibawah 0.05 sehingga hipotesis diterima. Kesimpulan dari penelitian ini adalah atribut produk dan harga memiliki pengaruh positif terhadap perilaku pelanggan pasca pembelian. Saran dari penulis untuk perusahaan adalah terus berinovasi agar atribut produk yang diproduksi agar semakin banyak variasi rasa Teh dan Teh Botol Sosro harus tetap menjaga harga yang dimiliki agar dapat sesuai dengan target pelanggan yang sudah ditentukan dari awalnya dengan cara melakukan survey kepada para pelanggan secara berkala.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Produksi; Harga; Perilaku Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > Production Management H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Pricing (Marketing) |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 28 May 2021 02:46 |
Last Modified: | 28 May 2021 02:46 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1885 |
Actions (login required)
View Item |