Pengaruh Diferensiasi Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Bakmi Naga di Mall Artha Gading Jakarta Utara / Christian Abraham / 27150081 / Pembimbing: Lily Harjati

Abraham, Christian (2019) Pengaruh Diferensiasi Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Bakmi Naga di Mall Artha Gading Jakarta Utara / Christian Abraham / 27150081 / Pembimbing: Lily Harjati. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
COVER SKRIPSI abraham.docx - Accepted Version

Download (22kB)
[img] Text
scan pengesahan.pdf - Accepted Version

Download (274kB)
[img] Text
abstrak indo abraham.docx - Accepted Version

Download (22kB)
[img] Text
abstrak inggris abraham.docx - Accepted Version

Download (18kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR abraham.docx - Accepted Version

Download (22kB)
[img] Text
daftarisi (1).docx - Accepted Version

Download (23kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL abraham.docx - Accepted Version

Download (18kB)
[img] Text
DAFTAR LAMPIRAN.docx - Accepted Version

Download (15kB)
[img] Text
BAB 1 .docx - Accepted Version

Download (37kB)
[img] Text
BAB 2 .docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (56kB)
[img] Text
bab 3 .docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img] Text
bab 4.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (163kB)
[img] Text
bab 5 .docx - Accepted Version

Download (20kB)
[img] Text
daftarpustaka dkk.docx - Accepted Version

Download (20kB)
[img] Text
lampiran abraham.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (314kB)
[img] Text
scan originalitas.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (403kB)
[img] Text
Resume.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (53kB)

Abstract

Perkembangan restoran bakmi kini semakin kreatif dan inovatif. Banyak restoran bakmi yang bermunculan membuat persaingan menjadi semakin ketat. Bakmi Naga merupakan salah satu restoran yang terkenal dikarenakan ciri khas mereka yang tidak menggunakan bahan pengawet, memiliki berbagai macam varian produk, dan tetap mempertahankan citra rasa yang mereka tawarkan kepada konsumen. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian yang berjudul Pengaruh Diferensiasi Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Bakmi Naga di Mall Artha Gading Jakarta Utara. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan teori-teori untuk lebih memahami pengertian dan konsep yang berhubungan dengan pembahasan skripsi ini. Teori-teori tersebut meliputi : Teori Diferensiasi Produk, Harga, dan Kepuasan Pelanggan. Variabel dalam penelitian ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu variabel independen dan variabel dependen. Variabel independen dalam penelitian ini adalah diferensiasi produk dan harga, sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah kepuasan pelanggan. Pengambilan sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang dilakukan dengan menyebarkan kuisioner dalam bentuk google form. Objek dari penelitian ini adalah responden Bakmi Naga di Mall Artha Gading wilayah Jakarta Utara. Sedangkan prosedur sampel menggunakan nonprobability sampling dan menggunakan metode judgement sampling, dimana pengambilan sampel sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan oleh penulis yang menajadi factor pertimbangannya yaitu responden yang pernah mengkunjungi Restoran Bakmi Naga. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, ujirealibilitas, uji asumsi klasik, rentang sekala dan regresi linier. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel diferensiasi produk dan harga memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dengan hasil tersebut dapat mengindikasikan bahwa semakin baiknya diferensiasi produk dan harga dapat meningkatkan kepuasan pelanggan konsumen terhadap suatu produk. Kesimpulan dari penelitian ini adalah diferensiasi produk dan harga terbukti berpengaruh secara positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan sesuai dengan penelitian terdahulu. Penulis menyarankan agar restoran dapat melakukanresearch and development agar dapat menyesuaikan dengan trend dan kebutuhan konsumen di masa yang akan datang.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Konsumen; Manajemen Produksi; Pemasaran, Strategi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 23 Jun 2020 04:01
Last Modified: 23 Jun 2020 04:01
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/200

Actions (login required)

View Item View Item