Rifai, Achmad (2017) PENGARUH SIKAP KEPADA CHELSEA OLIVIA TERHADAP SIKAP PADA PRODUK YANG DI-ENDORSE PADA REMAJA PUTRI FOLLOWERS CHELSEA OLIVIA DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM / Achmad Rifai / 23140610 / Pembimbing: Bilson Simamora,. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (Halaman Judul)
Awal.pdf - Published Version Download (783kB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
bab 1.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
bab 2.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 3 Metode Penelitian)
bab 3.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
bab 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
bab 5.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
daftar pustaka.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version Download (3MB) |
|
Text (Pernyataan Originalitas)
Original.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (948kB) |
|
Text (Resume)
resume.pdf - Published Version Download (647kB) |
Abstract
Media sosial menjadi media komunikasi produk dengan menggunakan jasa celebrity sebagai endorser. Salah satu media sosial adalah instagram yang banyak penggunanya, salah satu pengguna berasal dari kalangan celerbrity dengan followers yang banyak di ikutin oleh produsen untuk menjadi followers adalah Chelsea Olivia yang sekaligus menjadi celebrity endorse. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sikap kepada Chelsea Olivia terhadap sikap produk yang di-endorse pada remaja putri followers Cheslsea Olivia di media sosial Instagram. Celebrity endorsement adalah satu alat kekuatan dimana pengiklanan mencoba untuk meningkatakan citra dan mengindentifikasikan celebrity dalam rangka memperomosikan produk atau perusahaan. Baron dan Byne (2003) menyatakan bahwa sikap adalah evaluasi mengenai berbagai aspek dalam kehidupan sosial dimana individu mempunyai reaksi setuju atau tidak setuju mengenai sebuah ide, individu lain, kelompok sosial dan objek, serta sikap juga dapat meliputi beberapa aspek seperti kognisi, afeksi dan konasi pada diri individu, (Myers, 2008). Penelitian ini melibatkan sebanyak 139 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik pengambilan sampel yaitu judgement sampling. Kemudian, metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier sederhana. Dari hasil uji regresi linier sederhana antara sikap kepada Chelsea Olivia memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap sikap produk yang di-endorse pada remaja putri followers Chelsea Olivia di media sosial instagram. Saran untuk penelitian selanjutnya dapat memperluas penelitian di media sosial instagram dan memperluas sampel penelitian.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Sosial; Instagram; Pemasaran-Promosi; Pemasaran-Internet |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Internet Marketing H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Strategic Marketing |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 09 Aug 2021 06:54 |
Last Modified: | 09 Aug 2021 06:54 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2164 |
Actions (login required)
View Item |