Pengaruh Daya Tarik Harga, Insentif Promosi, Keragaman Produk, dan Pengalaman Pelanggan terhadap Kepuasan Pelanggan Hypermarket Giant Ekstra di Kota Harapan Indah / Renata Refina Irsela / 27170016 / Pembimbing: Bilson Simamora

Irsela, Renata Refina (2021) Pengaruh Daya Tarik Harga, Insentif Promosi, Keragaman Produk, dan Pengalaman Pelanggan terhadap Kepuasan Pelanggan Hypermarket Giant Ekstra di Kota Harapan Indah / Renata Refina Irsela / 27170016 / Pembimbing: Bilson Simamora. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (Halaman Judul)
awal.pdf - Published Version

Download (858kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
bab 1.pdf - Published Version

Download (551kB)
[img] Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
bab 2.pdf - Published Version

Download (591kB)
[img] Text (Bab 3 Metode Penelitian)
bab 3.pdf - Published Version

Download (579kB)
[img] Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (676kB)
[img] Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
bab 5.pdf - Published Version

Download (464kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (480kB)
[img] Text (Lampiran)
lampiran.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Pernyataan Originalitas)
original.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (493kB)
[img] Text (Resume)
Resume.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Pandemi Covid-19 berdampak besar terhadap pelaku bisnis di berbagai belahan dunia, karena banyaknya kegiatan bisnis yang tersendat dan pembatasan aktivitas yang diberlakukan di banyak negara termasuk Indonesia. Walaupun dengan kondisi bisnis yang kurang stabil masyarakat masih mengunjungi Giant walaupun mereka dapat berbelanja secara online. Yang menjadi pertanyaan, mengapa masyarakat masih memilih Giant sebagai tempat berbelanja? Apakah hal tersebut disebabkan faktor-faktor daya tarik harga, insentif promosi, keragaman produk, dan pengalaman pelanggan yang mempengaruhi kepuasan pelanggan? Penelitian ini dimaksudkan untuk menjawab pertanyaan tersebut. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah daya tarik harga, insentif promosi, keragaman produk, pengalaman pelanggan, dan kepuasan pelanggan. Terdapat dua jenis variable dalam penilitian ini, yaitu variable independen yang terdiri dari daya tarik harga, insentif promosi, keragaman produk, dan pengalaman pelanggan serta variabel dependen yang terdiri dari kepuasan pelanggan. Objek penelitian ini adalah Giant Ekstra di Kota Harapan Indah. Sampel dalam penelitian ini merupakan 120 responden. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner yang dibagikan melalui Google Form. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan regresi linear berganda sebagai teknik analisis. Data diolah dengan SPSS 20. Penelitian menunjukkan bahwa daya tarik harga, insentif promosi, keragaman produk, dan pengalaman pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Variabel yang paling berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan adalah daya tarik harga. Perusahaan disarankan untuk mempertahankan kesesuaian dan daya saing harga, memperhatikan insentif dan kualitas promosi, meningkatkan keragaman produk, dan terus meningkatkan pengalaman pelanggan yang menyenangkan agar dapat mempertahankan dan meningkatkan kepuasan pelanggan hypermarket Giant Ekstra. Kata kunci: daya tarik harga, insentif promosi, keragaman produk, pengalaman pelanggan, kepuasan pelanggan

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Harga; Pemasaran-Promosi; Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Pricing (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 13 Dec 2021 07:33
Last Modified: 13 Dec 2021 07:33
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2366

Actions (login required)

View Item View Item