Analisis pengaruh Service Quality, Brand Image, Price Perception terhadap Customer Loyalty melalui Satisfaction pada PT Indonesia Air Asia / Andreas Pangestu / 29120128 / Pembimbing : Dergibson Siagian

Pangestu, Andreas (2016) Analisis pengaruh Service Quality, Brand Image, Price Perception terhadap Customer Loyalty melalui Satisfaction pada PT Indonesia Air Asia / Andreas Pangestu / 29120128 / Pembimbing : Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwikkiangie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (655kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (535kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (731kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (945kB)

Abstract

Munculnya Maskapai Air Asia memberikan warna baru pada bisnis angkutan udara semakin menarik. Dimana itu semua didukung sekaligus dengan kualitas servis, citra merek dan persepsi harga yang baik yang telah diberikan sehingga para pelanggannya akan merasa sangat puas dan akan menjadi pelanggan yang loyal. Namun para peneliti menyakini bahwa faktor faktor tersebut belum memiliki bukti yang cukup kuat akan mempengaruhi loyalitas pelanggan melalui kepuasan. Oleh karena itu, penulis tertarik umtuk melakukan penelitian tentang analisis pengaruh Service Quality, Brand Image, Price Perception terhadap Customer Loyalty melalui Satisfaction pada PT Indonesia Air Asia. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah definisi dari Service Quality, Brand Image, Price Perception, Customer Loyalty, dan Satisfaction beserta indikatornya. Kemudian didukung teori mengenai hubungan antara Service Quality dengan Satisfaction, Price Perception dengan Satisfaction, Brand Image dengan Satisfaction, Satisfaction dengan Customer loyalty, lalu Service Quality dengan Customer Loyalty baik secara langsung maupun tidak langsung melalui Satisfaction, Price Perception dengan Customer Loyalty baik secara langsung maupun tidak langsung melalui Satisfaction, dan Brand Image dengan Customer Loyalty baik secara langsung maupun tidak langsung melalui Satisfaction. Objek Penelitian ini Pelanggan Air Asia diwilayah Jakarta. Penelitin ini menggunakan penelitian kausal dengan menggunkan kuisioner untuk pengumpulan data. Untuk penarikan sampel, cara yang digunakan adalah non probality sampling dengan teknik judgement sampling. Prosedur yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data adalah model persamaan Struktural (Structural Equation Modeling) dengan menggunakan WarpPls 5.0. Output yang dihasilkan WarpPls 5.0 menunjukan Service Quality terhadap Satisfaction signifikan dengan koefisien positif, Price Perception terhadap Satisfaction signifikan dengan koefisien positif, Brand Image terhadap Satisfaction signifikan dengan koefisien positif, Satisfaction terhadap Customer loyalty signifikan dengan koefisien positif, lalu Service Quality terhadap Customer Loyalty signifikan dengan koefisien positif baik secara langsung maupun tidak langsung melalui Satisfaction, Price Perception terhadap Customer Loyalty tidak signifikan dengan koefisien positif baik secara langsung maupun tidak langsung melalui Satisfaction, dan Brand Image terhadap Customer Loyalty signifikan dengan koefisien positif baik secara langsung maupun tidak langsung melalui Satisfaction. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Service Quality berpengaruh positif terhadap Satisfaction, Price Perception berpengaruh positif terhadap Satisfaction, Brand Image berpengaruh positif terhadap Satisfaction , Satisfaction berpengaruh positif terhadap Customer loyalty, lalu Service Quality berpengaruh positif terhadap Customer Loyalty baik secara langsung maupun tidak langsung melalui Satisfaction, Price Perception terhadap Customer Loyalty tidak berpengaruh signifikan baik secara langsung maupun tidak langsung melalui Satisfaction, dan Brand Image berpengaruh positif terhadap Customer Loyalty baik secara langsung maupun tidak langsung melalui Satisfaction.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran-Merek Dagang; Harga; Kepuasan Konsumen; Transportasi
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Relations Management (CRM)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Pricing (Marketing)
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 15 Dec 2021 04:02
Last Modified: 15 Dec 2021 04:02
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2373

Actions (login required)

View Item View Item