Efek Perubahan Merek Cross Menjadi Evercoss Terhadap Brand Association / Wahyu Gunawan / 69090597 / Pembimbing : Bilson Simamora

Gunawan, Wahyu (2015) Efek Perubahan Merek Cross Menjadi Evercoss Terhadap Brand Association / Wahyu Gunawan / 69090597 / Pembimbing : Bilson Simamora. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (695kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (776kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (934kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (490kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (428kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (453kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak perubahan merek Cross menjadi Evercoss, dimana digambarkan melalui perubahan asosiasi merek product attributes, intangibles, customer benefit, relative price,user, life style, county of origin, dan perceived quality. Perubahan merek adalah salah satu strategi yang krusial. Investasi besar untuk meningkatkan citra merek dilakukan secara seksama untuk mencapai keberhasilan tujuan dari strategi ini. Oleh sebab itu penulis tertarik ingin meneliti, bagaimana Perubahan Merek Cross Menjadi Evercoss Berefek Pada Brand Association? Dalam penelitian ini penulis menggunakan penelitian kuantitatif, dengan jenis pendekatan analisis deskriptif. Analisis deskriptif adalah bentuk penelitian yang secara sistematis menjelaskan mengenai fakta-fakta dan sifat-sifat dari obyek yang diteliti dengan menggabungkan hubungan antar variabel yang terlibat didalamnya, kemudian diinterpretasikan berdasarkan teori-teori dan literatur-literatur. Hasil penelitian menyatakan bagaimana pengaruh yang terjadi akibat perubahan merek Cross menjadi Evercoss, terhadap brand association yang dapat digambarkan melalui perubahan sumber-sumber asosiasi merek yaitu product attributes, intangibles, customer benefit, relative price, user, life style, county of origin, dan perceived quality. Sumber-sumber asosiasi tersebut kemudian diturunkan menjadi beberapa indikator variabel operasional. Data dikumpulkan dengan membagikan kuesioner berjumlah 124 kuesioner kepada 124 responden di wilayah Jabodetabek, dengan kriteria responden tersebut mengetahui kedua merek baik Cross dan Evercoss, dengan rentang umur 15-35 tahun, tinggal di wilayah Jabodetabek. Analisis data menggunakan uji ANOVA dengan bantuan software SPSS 22. Penelitian ini menunjukkan beberapa hasil sebagai dampak perubahan merek Cross menjadi Evercoss. Beberapa variabel yang diuji tidak dapat disimpulkan. Sumber asosiasi tersebut diantaranya, product attributes, intangibles, relative price, user, dan country of origin. Sedangkan variabel yang diuji dan menghasilkan perubahan yang dinilai positif diantaranya sumber asosiasi customer benefit yang terdiri atasasosiasi “fungsi” dan asosiasi “fitur”, sedangkan asosiasi “kualitas” tidak mengalami perubahan. Variabel kedua adalah sumber asosiasi life style, yang terdiri atas asosiasi “alat komunikasi modern”, sedangkan asosiasi “kebutuhan aktualisasi diri” tidak mengalami perubahan. Variabel ketiga adalah sumber asosiasi perceived quality, yang terdiri dari asosiasi “kinerja”, “asosiasi daya tahan”, dan asosiasi “customer service yang baik”, sedangkan asosiasi “mudah didapat di pasaran” tidak mengalami perubahan.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran-Merek Dagang; Produk Komersial
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 21 Jan 2022 07:19
Last Modified: 21 Jan 2022 07:19
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2754

Actions (login required)

View Item View Item