Bong, Anthony (2015) Strategi Komunikasi Pemasaran Kampus Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie Melalui Iklan Radio Gen FM Periode Mei 2013 / Anthony Bong / 60090257 / Pembimbing : Wiratri Anindhita. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf Download (3MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf Download (807kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf Download (997kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf Download (860kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (891kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf Restricted to Repository staff only Download (748kB) |
|
Text
RESUME.pdf Download (1MB) |
Abstract
Iklan tentunya merupakan salah satu media yang berperan penting untuk meningkatkan penjualan produk dan menarik perhatian masyarakat. Iklan diluncurkan ke pasaran dalam bentuk audio, visual ataupun keduanya. Salah satu iklan yang digunakan untuk menarik perhatian masyarakat adalah iklan radio. Perkembangan radio di tanah air sangat menggembirakan karena memberi alternatif luas bagi pendengarnya, sehingga dengan ini radio menjadi suatu kebutuhan bagi masyarakat untuk mendapatkan hiburan dan informasi. Metode yang digunakan untuk penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Metode kualitatif adalah metode yang menggunakan studi-studi kepustakaan yang terkait dengan penelitian yang dilakukan. Metode ini lebih menekankan pada aspek pemahaman secara mendalam terhadap suatu masalah daripada melihat permasalahan untuk penelitian generalisasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui serta membahas lebih lanjut tentang strategi pemasaran iklan radio kampus Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, di mana iklan ini diperdengarkan kepada masyarakatnya yaitu pada awal tahun 2013 lalu melalui stasiun radio Gen FM. Penelitian ini dilakukan dengan cara melakukan wawancara dengan kepala Marketing kampus serta dengan metode observasi. Hasil dari penelitian ini adalah peneliti menemukan tujuan dari iklan radio kampus Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, setelah dianalisa menggunakan metode wawancara, di mana tujuan dari iklan radio kampus ini adalah untuk tambahan Branding atau pembangunan merek tentang kampus.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran, Komunikasi; Iklan dan Periklanan; Pemasaran, Strategi |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Advertising H Social Sciences > HE Communications Science > Digital Communication H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 10 Feb 2022 03:02 |
Last Modified: | 10 Feb 2022 03:02 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2815 |
Actions (login required)
View Item |