Pengaruh Citra Merek dan Promosi Penjualan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Alfamart Sunter Hijau / Kevin Eka Suryaputra / 27150162 / Pembimbing: Tony Sitinjak

Suryaputra, Kevin Eka (2019) Pengaruh Citra Merek dan Promosi Penjualan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Alfamart Sunter Hijau / Kevin Eka Suryaputra / 27150162 / Pembimbing: Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
Cover Skripsi.docx - Accepted Version

Download (20kB)
[img]
Preview
Image
Scan.png - Accepted Version

Download (28kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK INDONESIA.docx - Accepted Version

Download (13kB)
[img] Text
ABSTRACT INGGRIS.docx - Accepted Version

Download (13kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.docx - Accepted Version

Download (14kB)
[img] Text
DAFTAR ISI , DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR, DAFTAR GRAFIK, DAFTAR LAMPIRAN.docx - Accepted Version

Download (21kB)
[img] Text
BAB I.docx - Accepted Version

Download (44kB)
[img] Text
BAB 2.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (44kB)
[img] Text
BAB 3.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (42kB)
[img] Text
BAB 4.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (144kB)
[img] Text
BAB 5.docx - Accepted Version

Download (15kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI.docx - Accepted Version

Download (16kB)
[img] Text
LAMPIRAN.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (138kB)
[img] Image
Scan2.png - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (51kB)
[img] Text
RESUME SKRIPSI.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)

Abstract

Keberadaan bisnis ritel menjadi sangat penting seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin modern. Bisnis ritel juga tepat untuk berbelanja dengan praktis, cepat, dan ekonomis. Persaingan dalam bisnis ritel pun semakin inovatif, sehingga masing-masing ritel harus dapat melakukan evolusi untuk menciptakan segmen-segmen baru. Salah satu usaha yang dapat dilakukan adalah menciptakan promosi penjualan yang dapat menarik minat beli konsumen untuk menghasilkan keputusan pembelian dengan memperhatikan citra merek. Salah satu ritel yang ikut bersaing adalah Alfamart yang memiliki salah satu cabang di Sunter Hijau. Citra Merek adalah citra yang dibangun dalam alam bawah sadar konsumen melalui informasi dan ekspektasi yang diharapkan melalui produk atau jasa, sedangkan promosi penjualan adalah kegiatan penjualan yang bersifat jangka pendek, tidak dilakukan secara berulang serta tidak rutin yang ditujukan untuk mempercepat respon pasar yang ditargetkan sebagai alat promosi lainnya dalam bentuk yang berbeda, dan keputusan pembelian konsumen adalah proses pengintegrasian yang mengombinasikan pengetahuan untuk mengevaluasi dua atau lebih perilaku alternatif, dan memilih salah satu diantaranya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh citra merek dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian konsumen. Penulis menyebarkan kuesioner sebanyak 120 sampel kepada konsumen Alfamart Sunter Hijau dengan metode non-probability sampling. Data yang terkumpul kemudian diolah dan dianalisis menggunakan aplikasi IBM SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas pengunjung berusia antara 22-25 tahun. Citra merek dan promosi penjualan yang dilakukan Alfamart sudah baik dan dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Kesimpulan dari penelitian ini membuktikan bahwa citra merek dan promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Alfamart Sunter Hijau. Hasil lain menunjukkan bahwa karena konsumen cukup mudah untuk menemukan lokasi Alfamart, maka mereka lebih memilih berkunjung ke Alfamart. Kata Kunci: Citra Merek, Promosi Penjualan, Keputusan Pembelian Konsumen

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran-Merek Dagang; Pemasaran-Promosi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 26 Jun 2020 02:57
Last Modified: 26 Jun 2020 02:57
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/282

Actions (login required)

View Item View Item