Magdalena, Maria (2019) Peran Consumer - Brand Identification dalam memediasi hubungan Brand Prestige dan Brand Distinctiveness terhadap Brand Loyalty pada Elmakko Coffee Jakarta Utara / Maria Magdalena / 29150401 / Pembimbing: Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
Cover Skripsi.docx - Accepted Version Download (35kB) |
|
Text
pengesahan 29150401.pdf - Accepted Version Download (115kB) |
|
Text
ABSTRAK.docx - Accepted Version Download (23kB) |
|
Text
Daftar Isi.docx - Accepted Version Download (32kB) |
|
Text
Daftar Tabel.docx - Accepted Version Download (16kB) |
|
Text
Daftar Gambar.docx - Accepted Version Download (16kB) |
|
Text
BAB I skripsi.docx - Accepted Version Download (30kB) |
|
Text
BAB II skripsi.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (62kB) |
|
Text
BAB III skripsi WARPPLS.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (138kB) |
|
Text
BAB IV broo.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (145kB) |
|
Text
BAB V.docx - Accepted Version Download (21kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx - Accepted Version Download (21kB) |
|
Text
Lampiran 1.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (430kB) |
|
Text
origi 29150401.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (192kB) |
|
Text
RESUMEEEE.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (409kB) |
Abstract
Elmakko merupakan salah satu cafe yang sudah dikenal masyarakat, namun persaingan yang ketat membuat Elmakko sulit untuk mempertahankan pangsa pasar yang dimilikinya. Menciptakan merek yang unik dan prestise di benak konsumen merupakan salah satu strategi pemasaran yang dapat digunakan dan diterapkan untuk mempengaruhi loyalitas konsumen untuk membeli suatu produk atau merek. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk melakukan penelitian mengenai Peran Consumer-Brand Identification dalam memediasi hubungan Brand Prestige dan Brand Distinctiveness terhadap Brand Loyalty pada Elmakko Coffee Jakarta Utara. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah definisi dari Consumer-Brand Identification, Brand Prestige, Brand Distinctiveness dan Brand Loyalty beserta pengukuran – pengukurannya. Kemudian didukung oleh teori mengenai hubungan antara Brand Prestige dengan Brand Loyalty, Brand Distinctiveness dengan Brand Loyalty, Brand Prestige dengan Brand Loyalty dengan dimediasi oleh Consumer-Brand Identification dan Brand Distinctiveness dengan Brand Loyalty dengan dimediasi oleh Consumer-Brand Identification. Objek penelitian ini adalah Elmakko Coffee Jakarta Utara. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui google form, dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu non – probability sampling dengan pendekatan judgement sampling. Teknik analisis data yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data adalah model persamaan struktural (Structural Equation Modelling) menggunakan WarpPLS 5.0 dan SPSS 20.0. Output yang dihasilkan oleh WarpPLS 5.0 yaitu Brand Distinctiveness berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat Brand Loyalty, Brand Prestige tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli tetapi berpengaruh positif dan signifikan jika dimediasi oleh Consumer-Brand Identification. Dengan hasil tersebut maka dapat dinyatakan bahwa jika Brand Prestige meningkat maka Brand Loyalty dapat meningkat juga, tetapi dengan dimediasi oleh Consumer-Brand Identification. Selain itu dengan meningkatnya Brand Distinctiveness maka Brand Loyalty akan meningkat juga. Kesimpulan dari peneilitan ini adalah hipotesis pertama (Brand Distinctiveness berpengaruh positif terhadap Consumer-Brand Identification), hipotesis kedua (Brand Prestige berpengaruh positif terhadap Consumer-Brand Identification), hipotesis ketiga (Consumer-Brand Identification berpengaruh positif terhadap Brand Loyalty), hipotesis keempat (Brand Distinctiveness berpengaruh positif terhadap Brand Loyalty) memiliki pengaruh positif signifikan. Sedangkan hipotesis kelima (Brand Prestige berpengaruh positif terhadap Brand Loyalty) tidak memiliki pengaruh yang signifikan dan positif.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Konsumen; Pemasaran-Merek Dagang |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 02 Jul 2020 02:04 |
Last Modified: | 02 Jul 2020 02:04 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/294 |
Actions (login required)
View Item |