Susilo, Christophorus John (2021) Pengaruh Brand Image Dan Brand Trust Terhadap Brand Loyalty Serbuk Jelly Nutrijell Di Jakarta Timur / Christophorus John Susilo / 28170004 / Pembimbing: Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
awal.pdf Download (1MB) |
|
Text
bab 1.pdf Download (1MB) |
|
Text
bab 2.pdf Download (1MB) |
|
Text
bab 3.pdf Download (1MB) |
|
Text
bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
bab 5.pdf Download (1MB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (1MB) |
|
Text
lampiran.pdf Download (2MB) |
|
Text
original.pdf Restricted to Repository staff only Download (600kB) |
|
Text
Resume.pdf Download (938kB) |
Abstract
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui Brand Image, Brand Trust, dan Brand Loyalty serbuk jeli Nutrijell di Jakarta Timur, serta menguji apakah Brand Image dan Brand Trust mempengaruhi Brand Loyalty. Brand Loyalty adalah salah satu hal penting yang harus diperhatikan oleh perusahaan. Sebab, menarik pelanggan baru akan memakan biaya 5-10 kali lebih banyak dari pada mempertahankan pelanggan yang sudah ada. Selain itu, mempertahankan customer retention rate sebanyak 5% saja, dapat meningkatkan laba perusahaan hingga 60% pada tahun ke lima. Brand Loyalty adalah sikap positif dan preferensi yang dimiliki konsumen terhadap suatu merek yang ditunjukkan oleh sikap konsumen yang melakukan pembelian berulang di masa yang akan datang, dan tidak mudah melakukan pergantian merek (switching) bahkan ketika ada perubahan, baik menyangkut harga maupun atribut lain. Objek Penelitian ini adalah serbuk jelly Nutrijell. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik komunikasi dengan menyebarkan kuesioner kepada 115 orang responden. Untuk pengambilan sampel, teknik yang digunakan adalah non-probability sampling, metode yang digunakan adalah judgement sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis persentase dan mean, serta analisis regresi linear berganda. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa model regresi dapat digunakan untuk memprediksi Brand Loyalty. Hasil uji T menunjukkan bahwa Brand Image dan Brand Trust memiliki nilai signifikansi di bawah 0,05 sehingga hipotesis diterima. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Brand Image dan Brand Trust berpengaruh positif terhadap Brand Loyalty serbuk jelly Nutrijell di Jakarta Timur. Saran bagi perusahaan, agar meningkatkan Brand Image dan Brand Trust sehingga dapat meningkatkan Brand Loyalty.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran-Merek Dagang; Perilaku Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 09 Mar 2022 07:01 |
Last Modified: | 09 Mar 2022 07:06 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2955 |
Actions (login required)
View Item |