Pengaruh Brand Image Dan Brand Trust Terhadap Brand Loyalty Serbuk Jelly Nutrijell Di Jakarta Timur / Christophorus John Susilo / 28170004 / Pembimbing: Tony Sitinjak

Susilo, Christophorus John (2021) Pengaruh Brand Image Dan Brand Trust Terhadap Brand Loyalty Serbuk Jelly Nutrijell Di Jakarta Timur / Christophorus John Susilo / 28170004 / Pembimbing: Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
awal.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab 3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
bab 5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (2MB)
[img] Text
original.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (600kB)
[img] Text
Resume.pdf

Download (938kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui Brand Image, Brand Trust, dan Brand Loyalty serbuk jeli Nutrijell di Jakarta Timur, serta menguji apakah Brand Image dan Brand Trust mempengaruhi Brand Loyalty. Brand Loyalty adalah salah satu hal penting yang harus diperhatikan oleh perusahaan. Sebab, menarik pelanggan baru akan memakan biaya 5-10 kali lebih banyak dari pada mempertahankan pelanggan yang sudah ada. Selain itu, mempertahankan customer retention rate sebanyak 5% saja, dapat meningkatkan laba perusahaan hingga 60% pada tahun ke lima. Brand Loyalty adalah sikap positif dan preferensi yang dimiliki konsumen terhadap suatu merek yang ditunjukkan oleh sikap konsumen yang melakukan pembelian berulang di masa yang akan datang, dan tidak mudah melakukan pergantian merek (switching) bahkan ketika ada perubahan, baik menyangkut harga maupun atribut lain. Objek Penelitian ini adalah serbuk jelly Nutrijell. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik komunikasi dengan menyebarkan kuesioner kepada 115 orang responden. Untuk pengambilan sampel, teknik yang digunakan adalah non-probability sampling, metode yang digunakan adalah judgement sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis persentase dan mean, serta analisis regresi linear berganda. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa model regresi dapat digunakan untuk memprediksi Brand Loyalty. Hasil uji T menunjukkan bahwa Brand Image dan Brand Trust memiliki nilai signifikansi di bawah 0,05 sehingga hipotesis diterima. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Brand Image dan Brand Trust berpengaruh positif terhadap Brand Loyalty serbuk jelly Nutrijell di Jakarta Timur. Saran bagi perusahaan, agar meningkatkan Brand Image dan Brand Trust sehingga dapat meningkatkan Brand Loyalty.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran-Merek Dagang; Perilaku Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 09 Mar 2022 07:01
Last Modified: 09 Mar 2022 07:06
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2955

Actions (login required)

View Item View Item