Elennis, Ilen (2021) Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Kopi Kenangan di Jakarta / Ilen Elennis / 70170040 / Pembimbing: Toni Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
bab 1.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
bab 2.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
bab 3.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
bab 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
bab 5.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (348kB) |
|
Text (RESUME)
resume.pdf - Published Version Download (925kB) |
Abstract
Kopi merupakan salah satu komoditas di dunia yang dibudidayakan lebih dari 50 negara dan memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi di antara tanaman perkebunan lainnya, sehingga ia memiliki peran penting sebagai sumber devisa negara. Di Indonesia terdapat beberapa jenis kopi dengan berbagai merk dan varian rasa seperti kopi arabika, kopi robusta, kopi luwak, kopi gayo, dan lain sebagainya. Menikmati secangkir kopi kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat urban dalam satu dekade terakhir. Alhasil coffee shop atau kafe selalu menjadi tempat bagi masyarkat dalam menikmati secangkir kopi. Bukan hanya sebagai tempat bersantai dan berkumpul bersama sahabat, kehadiran coffee shop juga menjadi titik temu bagi kolega kerja. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian yang berjudul Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Kopi Kenangan di Jakarta. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah harga, kualitas produk, dan kepuasan pelanggan. Variabel dalam penelitian ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu variabel independen dan variabel dependen. Variabel independen dalam penelitian ini adalah harga dan kualitas produk, sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah kepuasan pelanggan. Obyek penelitian ini adalah Kopi Kenangan di Jakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuisioner kepada 100 sampel konsumen minuman Kopi Kenangan di Jakarta. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menunjukkan bahwa responden memberikan penilaian yang cukup baik terhadap harga dan kualitas produk, serta kepuasan konsumen sudah cukup puas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga dan kualitas produk terbukti berpengaruh secara positif terhadap kepuasan konsumen Kopi Kenangan di Jakarta. Kesimpulan dari penelitian ini adalah, harga dan kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Kopi Kenangan di Jakarta.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga; Kualitas produk; kepuasan pelanggan; Minuman Kopi; kopi arabika; kopi robusta; kopi luwak; kopi gayo; coffee shop; Kopi Kenangan |
Subjects: | H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Business Ethics H Social Sciences > HI Business > Business Research H Social Sciences > HI Business > Business Process Management H Social Sciences > HI Business > Business Process Management > Enterprise Resource Planning (ERP) |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 16 Aug 2022 04:46 |
Last Modified: | 16 Aug 2022 04:46 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3210 |
Actions (login required)
View Item |