Riwanto, Ronny (2016) Analisis Pengaruh Kualitas Layanan, Harga, dan Promosi terhadap Kepuasan Konsumen GO-JEK di Jakarta Utara / Ronny Riwanto / 21120119 / Pembimbing: Rika Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB 1.pdf - Published Version Download (716kB) |
|
Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
BAB 2.pdf - Published Version Download (878kB) |
|
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
BAB 3.pdf - Published Version Download (951kB) |
|
Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
BAB 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (966kB) |
|
Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
BAB 5.pdf - Published Version Download (734kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (532kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (791kB) |
|
Text (RESUME)
RESUME.pdf - Published Version Download (515kB) |
Abstract
Kualitas Layanan merupakan faktor penting bagi perusahaan jasa untuk menilai seberapa baik kualitas perusahaan dimata konsumen. Faktor lain yang digunakan dalam penelitian ini adalah Harga dan Promosi. Harga adalah sejumlah uang yang dikorbankan untuk mendapatkan suatu jasa / layanan yang dianggap sesuai dengan nilai jasa tersebut, sedangkan Promosi adalah cara perusahaan untuk mengkomunikasikan layanannya kepada konsumen dan membujuk calon konsumennya untuk menggunakan perusahaan. Kepuasan Konsumen adalah perasaan senang / kecewa yang muncul setelah membandingkan kinerja layanan terhadap kinerja yang diharapkan. Dalam penelitian ini tolak ukur untuk menilai Kepuasan Konsumen ada 3 variabel, yaitu Kualitas Layanan (Service Quality), Harga (Price), dan Promosi (Promotion). Dalam perusahaan jasa, analisis kinerja dapat dilakukan dengan mengukur seberapa baik kualitas layanan perusahaan ini menurut pandangan konsumen yang sudah pernah menggunakan, kesesuaian harga layanan dibandingkan dengan harapan konsumen serta tanggapan konsumen mengenai seberapa efektif promosi yang dilakukan perusahaan untuk menarik minat mereka menggunakan layanan GO-JEK. Penelitian ini menjelaskan analisis pengaruh kualitas layanan, harga, dan promosi terhadap kepuasan konsumen GO-JEK di Jakarta Utara menggunakan metode/rancangan penelitian Deskriptif Kuantitatif. Memilih Deskriptif karena merupakan dasar bagi semua penelitian dan menggunakan Kuantitatif agar penelitian ini dapat dihitung dan analisis secara statistik.Metode pengumpulan data menggunakan data primer dengan cara metode kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini merupakan teknik non probability sampling atau yang disebut juga dengan penarikan sampel secara tidak acak. Dalam penggunaan non probability sampling pengetahuan serta kepercayaan daripada subyek penelitian berdasarkan pengalaman subyek tersebut secara langsung. Penelitian ini merupakan state of the art karena belum ada yang melakukan penelitian dengan menggunakan variabel serta objek ini. Penelitian ini membuktikan bahwa semua data yang dikumpulkan sudah lolos uji. Variabel harga ditemukan berpengaruh positif signifikan, sedangkan variabel kualitas layanan dan promosi ditemukan tidak berpengaruh signifikan. Penelitian ini menemukan bahwa Kualitas Layanan tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, Promosi juga merupakan variabel yang tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Satu-satunya variabel yang berpengaruh signifikan adalah variabel Harga terhadap Kepuasan Konsumen. Menemukan hal ini berarti konsumen GO-JEK merupakan konsumen yang sensitif terhadap harga. sehingga GO-JEK harus lebih berhati-hati dalam kenaikan harga layanan.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan; Harga; Promosi; Kepuasan Konsumen; Jasa transportasi online; GO-JEK; |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Pricing (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Strategic Marketing |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 26 Aug 2022 07:45 |
Last Modified: | 26 Aug 2022 07:45 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3258 |
Actions (login required)
View Item |