Penerapan Komunikasi Visual CV. Olimpic Sari Rasa Melalui Akun Instagram Menggunakan Teori Visual Branding Marty Neumeier / David Koessiantara / 64170138 / Pembimbing: Dyah Nurul Maliki

Koessiantara, David (2021) Penerapan Komunikasi Visual CV. Olimpic Sari Rasa Melalui Akun Instagram Menggunakan Teori Visual Branding Marty Neumeier / David Koessiantara / 64170138 / Pembimbing: Dyah Nurul Maliki. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version

Download (811kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
bab 1.pdf - Published Version

Download (724kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
bab 2.pdf - Published Version

Download (711kB)
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
bab 3.pdf - Published Version

Download (488kB)
[img] Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (927kB)
[img] Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
bab 5.pdf - Published Version

Download (460kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (388kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (461kB)
[img] Text (RESUME)
resume.pdf - Published Version

Download (745kB)

Abstract

Era globalisasi membuat berkembangnya teknologi dan komunikasi menjadi sangat pesat. Dampak dari perkembangan yang pesat ini adalah munculnya media sosial. Salah satu media sosial tersebut adalah Instagram. Instagram dimanfaatkan oleh brand dalam mengkomunikasikan brand image-nya kepada followers-nya. Walau banyak cara untuk berkomunikasi dalam Instagram, yang menjadi fokus dalam Instagram adalah visual dari sebuah akun sehingga peneliti akan meneliti komunikasi brand melalui konten visual. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana akun Instagram @olympiqessence menggunakan berbagai komponen visual pada konten visual akun Instagram @olympiqessence untuk melakukan visual branding. Komponen-komponen tersebut akan dikupas oleh peneliti menggunakan strategi visual branding menurut Marty Neumeier. Neumeier menguraikan ada 5 strategi yaitu strategi diferensiasi, kolaborasi, inovasi, validasi, dan manajemen. Metode penelitian dilakukan menggunakan metode pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan observasi partisipasi aktif. Data dikumpulkan dari hasil analisa konten visual yang terdapat pada akun @olympiqessence. Data pendukung hasil analisa didapatkan dari wawancara yang dilakukan dengan narasumber dari tim internal marketing akun @olympiqessence. Hasil penelitian dari Penerapan Komunikasi Visual CV. Olimpic Sari Rasa Melalui Akun Instagram Menggunakan Teori Visual Branding Marty Neumeier adalah akun @olympiqessence menggunakan berbagai komponen visual dalam konten visual akun @olympiqessence. Komponen tersebut dianalisa oleh peneliti dan peneliti mendapatkan hasil analisa bahwa komunikasi visual yang dilakukan oleh akun @olympiqessence melalui gambar-gambar yang diunggah telah memenuhi strategi diferensiasi, kolaborasi, inovasi, validasi, dan manajemen brand oleh Marty Neumeier sehingga visual branding CV. Olimpic Sari Rasa di media sosial terlaksanakan dengan baik. Kesimpulan dari Penerapan Komunikasi Visual CV. Olimpic Sari Rasa Melalui Akun Instagram Menggunakan Teori Visual Branding Marty Neumeier adalah penggunaan berbagai komponen visual untuk melakukan komunikasi visual dalam media sosial Instagram sangat membantu sebuah brand jika ingin melakukan branding pada media sosial Instagram. Komponen visual tersebut akan lebih baik dalam menyampaikan pesan visual apabila mengintegrasikan strategi visual branding Marty Neumeier.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Visual branding; Media Sosial; komunikasi brand image; Marty Neumeier; strategi diferensiasi; kolaborasi; inovasi; validasi; manajemen; Instagram; akun Instagram @olympiqessence
Subjects: H Social Sciences > HE Communications Science > Broadcasting
H Social Sciences > HE Communications Science > Digital Communication
H Social Sciences > HE Communications Science > Mass Media
H Social Sciences > HE Communications Science > Social Interaction
H Social Sciences > HE Communications Science > Social Media
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 31 Aug 2022 03:28
Last Modified: 31 Aug 2022 03:28
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3282

Actions (login required)

View Item View Item