Pengaruh Citra Merek Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Aplikasi Belanja online Shopee di Jakarta / Steven Jonathan / 22170011 / Pembimbing: Morryessa Brandinie

Jonathan, Steven (2021) Pengaruh Citra Merek Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Aplikasi Belanja online Shopee di Jakarta / Steven Jonathan / 22170011 / Pembimbing: Morryessa Brandinie. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version

Download (573kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
bab 1.pdf - Published Version

Download (722kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
bab 2.pdf - Published Version

Download (551kB)
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
bab 3.pdf - Published Version

Download (556kB)
[img] Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (659kB)
[img] Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
bab 5.pdf - Published Version

Download (350kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (452kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (728kB)
[img] Text (RESUME)
resume.pdf - Published Version

Download (940kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Kepuasan Pelanggan dari Aplikasi Belanja online Shopee di Jakarta melalui variabel Citra Merek dan Promosi, Kepuasan Pelanggan merupakan hal terpenting yang harus dicapai. Hal ini berdasarkan beberapa penelitian terdahulu yang menyatakan bahwa terdappat pengaruh positif dari Citra Merek dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan. Kepuasan Pelanggan adalah perasaan senang atau kecewa yang dihasilkan dari membandingkan produk atau layanan kinerja yang dirasakan sesuai dengan harapan. Jika kinerja jauh dari harapan, maka konsumen tidak puas. Jika sesuai harapan, konsumen puas. Jika melebihi harapan, konsumen sangat puas atau senang. Objek penelitian ini adalah Aplikasi Belanja online Shopee di Jakarta. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik komunikasi dengan menyebarkan kuesioner. Untuk pengambilan sampel, teknik yang digunakan adalah non-probability sampling serta metode yang digunakan adalah judgment sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan analisis regresi berganda. Hasil uji asumsi klasik menunjukkan bahwa model regresi memenuhi asumsi, yaitu residu berdistribusi normal, tidak terdapat heteroskedastisitas, dan tidak terdapat multikolinearitas. Hasil analisis regresi berganda menunjukan bahwa model regresi dapat digunakan untuk memprediksi kepuasan pengguna dan berdasarkan uji t dapat disimpulkan bahwa Citra Merek dan Promosi memiliki nilai signifikansi di bawah 0.050 sehingga hipotesis diterima. Kesimpulan dari penelitian ini adalah citra merek terbukti tidak berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan Aplikasi Belanja online Shopee dan Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan Aplikasi Belanja online Shoppe. Kata kunci: Citra Merek, Promosi , Kepuasan Pelanggan

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Citra Merek; Promosi; Kepuasan Pelanggan; Aplikasi Belanja online; e-commerce; Shopee
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 13 Sep 2022 07:41
Last Modified: 13 Sep 2022 07:41
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3395

Actions (login required)

View Item View Item