Pengaruh Celebrity Endorsement Terhadap Sikap Konsumen Pada Bisnis Ekspedisi Merek Sicepat Ekspres / Ferdy Amara Chen / 24170259 / Pembimbing : Bilson Simamora

Chen, Ferdy Amara (2021) Pengaruh Celebrity Endorsement Terhadap Sikap Konsumen Pada Bisnis Ekspedisi Merek Sicepat Ekspres / Ferdy Amara Chen / 24170259 / Pembimbing : Bilson Simamora. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version

Download (538kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
bab 1.pdf - Published Version

Download (431kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
bab 2.pdf - Published Version

Download (449kB)
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
bab 3.pdf - Published Version

Download (599kB)
[img] Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (585kB)
[img] Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
bab 5.pdf - Published Version

Download (350kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (460kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (584kB)
[img] Text (RESUME)
resume.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sikap konsumen melalui variabel celebrity, attractiveness, power terhadap sikap konsumen Sicepat Ekspres. Ketiga variabel ini merupakan hal yang penting yang harus dicapai oleh perusahaan, apabila credibility, attractiveness, power celebrity endorsement sesuai dengan keinginan konsumen, maka konsumen mempunyai sikap yang baik terhadap sicepat ekspres dengan baik. Sikap konsumen merupakan bagian dari perilaku konsumen yaitu studi mengenai bagaimana seorang individu, kelompok, atau organisasi memilih, membeli, menggunakan, dan bagaimana barang, jasa, ide, atau pengalaman untuk memuaskan kebutuhan dan keinginan mereka. Celebrity endorsement merupakan bagian dari marketing pemasaran yaitu studi mengenai bagaimana seorang artis dapat berpengaruh atau memberi sebuah sikap terhadap seorang individu, kelompok atau organisasi dan dapat memberikan pengalaman yang memuaskan untuk para konsumen. Objek penelitian ini adalah sikap konsumen Sicepat Ekspres. Teknik pengumpulan data menggunakan dengan teknik komunikasi dengan cara menyebarkan kuesioner. Untuk pengambilan sampel, teknik yang digunakan adalah non-probability sampling serta metode yang digunakan adalah judgment sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan analisis regresi linier ganda. Hasil uji asumsi klasik menunjukan bahwa model regresi memenuhi asumsi yaitu residu berdistribusi normal, tidak terdapat heteroskedastisitas, dan tidak terdapat multikolinearitas. Hasil analisis regresi berganda menentukan model regresi dapat digunakan untuk memprediksi sikap konsumen dan berdasarkan uji t dapat disimpulkan credibility dan attractiveness memiliki nilai signifikansi diatas 0.05 sehingga hipotesis diterima sedangkan untuk variabel power tidak memiliki nilai signifikansi diatas 0.05 sehingga hipotesisnya ditolak. Kesimpulan dari penelitian ini adalah celebrity endorsement credibility dan power mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap sikap konsumen sedangkan untuk celebrity endorsement attractiveness mempunyai pengaruh yang tidak positif dan tidak signifikan terhadap sikap konsumen.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorsement; Sikap Konsumen; Bisnis Ekspedisi; Merek Sicepat Ekspres
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Personal Selling
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 13 Sep 2022 08:40
Last Modified: 13 Sep 2022 08:40
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3398

Actions (login required)

View Item View Item