Pengaruh Kualitas Layanan dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Starbucks Cabang Kelapa Gading, Jakarta Utara / Reynaldi Tanjaya / 28170019 / Pembimbing: Tumpal J.R. Sitinjak

Tanjaya, Reynaldi (2021) Pengaruh Kualitas Layanan dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Starbucks Cabang Kelapa Gading, Jakarta Utara / Reynaldi Tanjaya / 28170019 / Pembimbing: Tumpal J.R. Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version

Download (836kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
bab 1.pdf - Published Version

Download (517kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
bab 2.pdf - Published Version

Download (510kB)
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
bab 3.pdf - Published Version

Download (650kB)
[img] Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (646kB)
[img] Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
bab 5.pdf - Published Version

Download (370kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (503kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (640kB)
[img] Text (RESUME)
resume.pdf - Published Version

Download (812kB)

Abstract

Dengan perkembangan zaman, teknologi, dan pola berpikir, maka pada sekarang ini orang mulai berinovasi dalam dunia kuliner, khususnya di Indonesia. Maraknya minuman- minuman yang akhir-akhir ini sempat menarik perhatian kita sebagai masyarakat adalah beragamnya merek minuman baru dari berbagai jenis seperti kopi, thai tea, boba, dan sebagainya. Kopi sendiri merupakan minuman yang terbilang laris di Indonesia, karena kopi memiliki banyak peminatnya. Dengan berkembangnya kedai kopi di Indonesia khususnya Jakarta, membuat para pengusaha kedai kopi bersaing secara ketat, guna menunjukkan kualitas kopi, harga, serta kenyamanan di kedai kopi itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh kualitas layanan dan citra merek terhadap keputusan pembelian Starbucks cabang Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kualitas Layanan terdiri dari lima yaitu Keandalan (Realibility), Ketanggapan (Responsiveness), Jaminan (Assurance), Empati (Empathy), dan Bukti Fisik (Tangibles). Sedangkan Citra Merek terdiri dari lima dimensi yaitu identitas merek (Brand Identity), asosiasi merek (Brand Association), sikap dan perilaku merek (Brand Attitude), Brand benefits and competence. Keputusan Pembelian adalah suatu proses dimana konsumen mengenal masalahnya dan mencari informasi mengenai produk atau merek tertentu lalu mengevaluasi seberapa baik setiap alternatif tersebut dapat memecahkan masalahnya, dan kemudian mengarah kepada keputusan pembelian. Objek Penelitian ini adalah Starbucks cabang Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik komunikasi dengan menggunakan instrumen kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden yaitu idividu yang sedang berkunjung ke Starbucks Kelapa Gading, Jakarta Utara. Penulis menggunakan alat bantu berupa Google Docs guna membantu penulis dan mempermudah responden untuk mengisi kuesioner secara online lewat internet. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas, analisis deskriptif, estimasi model persamaan regresi, uji asumsi klasik, uji F, dan uji t. Alat bantu yang digunakan untuk menganalisis data adalah SPSS 20. Hasil analisis penelitian ini menunjukan responden setuju bahwa kualitas layanan dan citra merek Starbucks cabang Kelapa Gading, Jakarta Utara sangat baik. Penelitian ini memperoleh hasil bahwa kualitas layanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, sedangkan citra merek berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah variabel kualitas layanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Starbucks cabang Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sedangkan variabel Citra merek berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian Starbucks cabang Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan; Citra Merek; Keputusan Pembelian; Kuliner; Keandalan; Realibility; Ketanggapan; Responsiveness; Jaminan; Assurance; Empati; Empathy; Bukti Fisik; Tangibles; merek; Brand Identity; asosiasi merek; Brand Association; sikap dan perilaku merek; Brand Attitude; Brand benefits and competence; Starbucks
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Relations Management (CRM)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 15 Dec 2022 03:40
Last Modified: 15 Dec 2022 03:40
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3510

Actions (login required)

View Item View Item