Pengaruh Inovasi Produk dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Ulang Melalui Kepuasan Pelanggan Pada Smartphone Samsung di Jakarta Utara / Hendrik Tanwijaya / 28090231 / Pembimbing : Dergibson Siagian

Tanwijaya, Hendrik (2013) Pengaruh Inovasi Produk dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Ulang Melalui Kepuasan Pelanggan Pada Smartphone Samsung di Jakarta Utara / Hendrik Tanwijaya / 28090231 / Pembimbing : Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (864kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh inovasi produk dan kualitas prouk terhadap keputusan pembelian ulang melalui kepuasan pelanggan. Teori yang mendasari penelitian ini adalah teori inovasi produk, kualitas produk, kepuasan pelanggan, dan keputusan pembelian ulang. Inovasi produk adalah kemampuan untuk menemukan hubungan-hubungan baru, melihat suatu subyek dengan perspektif baru dan membentuk kombinasi-kobinasi baru dari konsep-konsep lama. Kualitas produk adalah kemampuan suatu produk atau jasa dalam memenuhi fungsi – fungsinya untuk memenuhi kebutuhan dan memuaskan pelanggannya. Kepuasan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang akan suatu produk atau jasa yang dimana konsumen akan merasa puas apabila segala keinginannya terpenuhi. Pembelian ulang adalah suatu perilaku di mana konsumen membeli kembali produknya yang sebelumnya dibeli dan juga terus membeli merek yang sama meskipun mereka tidak memiliki keterikatan emosional. Objek penelitian pada skripsi ini adalah smartphone Samsung di Jakarta Utara. Sampel yang akan diambil dalam penelitian ini sebanyak 150 responden yang akan dilakukan dengan menggunakan teknik non-probability sampling, yaitu judgement sampling. Subyek penelitiannya adalah konsumen yang menggunakan smartphone Samsung di Jakarta utara. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Model) melalui software LISREL 8.80. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa inovasi produk dan kualitas produk berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan; inovasi produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian ulang dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Produk; Inovasi Produk; Kualitas Produk; Keputusan Pembelian; Kepuasan Pelanggan; Smartphone; Merek Samsung
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 26 Jul 2023 06:45
Last Modified: 26 Jul 2023 06:45
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3717

Actions (login required)

View Item View Item