Strategi Komunikasi Perubahan Logo Melalui Pemosisian Produk Sour Sally / Audrey / 68120079 / Pembimbing: Glorya Agustiningsih

Audrey, Audrey (2016) Strategi Komunikasi Perubahan Logo Melalui Pemosisian Produk Sour Sally / Audrey / 68120079 / Pembimbing: Glorya Agustiningsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version

Download (922kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf - Published Version

Download (673kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
BAB II.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
BAB III.pdf - Published Version

Download (767kB)
[img] Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf - Published Version

Download (527kB)
[img] Text (RESUME)
Resume.pdf - Published Version

Download (595kB)

Abstract

Dalam era hiperkompetisi seperti sekarang ini, konsumen dihadapkan pada begitu banyak pilihan, oleh karena itu sebuah merek harus pandai dalam membentuk persepsi konsumen atas produk atau jasa mereka agar dikenali kekuatannya. Salah satu strategi perubahan yang dilakukan adalah mengubah atau memperbaharui suatu identitas merek yang ada pada perusahaan yaitu logo. Logo merupakan seperangkat gambar atau huruf yang diciptakan untuk mengidentifikasi kepemilikan, keorisinilan, ataupun asosiasi. Melalui penelitian ini, peneliti ingin melihat bagaimana Sour Sally mengkomunikasikan strategi pemosisian produknya melalui logo baru dalam membentuk citra merek. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teori dan konsep yang berhubungan dengan pembahasan penelitian skripsi ini yaitu merek, strategi komuikasi dalam pemosisian produk, dan logo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi perubahan logo melalui pemosisian produk Sour Sally. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan jenis penelitian deskriptif. Jenis penelitian deskriptif bermaksud agar peneliti dapat menggambarkan suatu fenomena atau program yang dilakukan. Teknik pengumpulan data diperoleh dari wawancara mendalam kepada empat orang informan, melakukan observasi non partisipan, studi dokumentasi, dan studi pustaka. Hasil dari penelitian ini adalah strategi komunikasi perubahan logo melalui pemosisian produk berhasil membentuk citra yang baik di benak konsumen. Sour Sally memiliki pemosisian produk yang berbeda dengan produk yang lainnya yaitu sebagai merek yang memiliki produk yogurt beku hitam pertama di dunia dan memiliki produk yang dapat menghilangkan racun dalam tubuh. Kesimpulan dari penelitian ini adalah secara keseluruhan, strategi pemosisian produk yang dijalankan oleh Sour Sally berjalan dengan baik dan sangat terencana. Pada penelitian ini, peneliti melihat bahwa setiap strategi komunikasi yang diterapkan berkaitan dengan logo baru yang ditampilkan. Strategi tersebut berhasil membentuk citra merek yang baik di benak konsumen.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi; Perubahan Logo; Pemosisian; hiperkompetisi; Produk Sour Sally
Subjects: H Social Sciences > HE Communications Science > Corporate Communication
H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication
H Social Sciences > HE Communications Science > Public Relations
H Social Sciences > HE Communications Science > Social Interaction
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 24 Jul 2023 04:56
Last Modified: 24 Jul 2023 04:56
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3730

Actions (login required)

View Item View Item