Sumampouw, Yabes Alfrets (2013) Pengaruh Karakteristik-Karakteristik Merek terhadap Loyalitas Merek melalui Kepercayaan Merek sebuah Studi Pada Pengguna Minyak Gosok Cap Tawon / Yabes Alfrets Sumampouw / 25090474 / Pembimbing : Bilson Simamora. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (976kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (779kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (903kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (959kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Minyak gosok merupakan obat yang sifatnya wajib dimiliki oleh orang-orang pada kehidupan di rumah tangga. PT Tawon Jaya Makassar ialah salah satu produsen obat minyak yang bermerek Minyak Gosok Cap Tawon, atau lebih sering dikenal dengan Minyak Tawon. Beberapa teori mengatakan bahwa dengan promosi massal melalui iklan akan menghasilkan exchange yang sesuai dengan pemasaran perusahaan tersebut. Namun berbeda dengan kasus Minyak Gosok Cap Tawon yang tidak pernah menggunakan promosi secara massal melalui iklan, tetapi produk obat minyak tersebut selalu terus menerus dibeli oleh konsumen. Pertanyaannya mengapa hal itu bisa terjadi? Maka dari itu penulis melakukukan penelitian ini. Merek adalah sesuatu yang hal yang membedakan dengan nama, tanda, istilah, atau simbol yang menunjukkan identitas pembuat atau penjual produk atau jasa. Kepercayaan terhadap merek merupakan kesediaan untuk mengandalkan merek agar memenuhi kebutuhan konsumen terhadap merek yang mereka harapkan baik. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis adalah metode penelitian deskriptif, dengan melakukan survei melalui kuesioner metode judgment sampling. Periode penelitiannya adalah April 2013 – Juni 2013. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh prediktabilitas merek, kesukaan merek, dan reputasi merek terhadap kepercayaan merek Minyak Gosok Cap Tawon, dan kepercayaan merek berpengaruh terhadap loyalitas merek Minyak Gosok Cap Tawon. Kesimpulan dari penelitian ini adalah prediktabilitas merek, kesukaan merek, dan reputasi merek memiliki hubungan yang signifikan terhadap kepercayaan merek pada merek Minyak Gosok Cap Tawon.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Merek; Loyalitas Merek; Minyak Gosok; Cap Tawon; Promosi; Iklan; PT Tawon Jaya Makassar |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 21 Jul 2023 04:02 |
Last Modified: | 21 Jul 2023 04:02 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3739 |
Actions (login required)
View Item |