Pengaruh Green marketing mix terhadap Consumer’s buying decision process melalui mediasi consumer perception / Stella Adiego / 23100403 / Pembimbing: Tony Sitinjak

Adiego, Stella (2015) Pengaruh Green marketing mix terhadap Consumer’s buying decision process melalui mediasi consumer perception / Stella Adiego / 23100403 / Pembimbing: Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
bab 1.pdf - Published Version

Download (849kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
bab 2.pdf - Published Version

Download (927kB)
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
bab 3.pdf - Published Version

Download (982kB)
[img] Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
bab 5.pdf - Published Version

Download (607kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (733kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (639kB)
[img] Text (RESUME)
resume.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Pemanasan global (global warming) merupakan masalah utama saat ini. Salah satu langkah untuk mengurangi dampak pemanasan global adalah dengan menggunakan produk-produk yang ramah bagi lingkungan (green product) melalui strategi Green marketing mix. The Body Shop menerapkan konsep green marketing sebagai salah satu langkah untuk mengurangi dampak dari pemanasan global. Menurut Del I. Hawkins dan David L. Mothersbaugh masalah lingkungan bukan jaminan membeli green product. bahkan di antara mereka yang peduli lingkungan, persepsi negatif sedang meningkat, termasuk keyakinan bahwa produk hijau terlalu mahal, kualitas rendah, tidak lebih baik bagi lingkungan dan bahwa klaim hijau tidak bisa dipercaya, maka dari itu peneliti tertarik untuk meneliti tentang pengaruh Green marketing mix terhadap Consumer’s buying decision process melalui mediasi Consumer perception. Dasar yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah definisi dari Green marketing, Consumer’s buying decision process dan Consumer perception beserta dengan dimensi-dimensinya. Obyek penelitian ini adalah konsumen produk The Body Shop pada beberapa cabang gerai seperti The Body Shop Mall Kelapa Gading 3, Golden truly, Grand Indonesia (GI) dan Central Park (CP). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan menggunakan kuesioner untuk pengumpulan data. Penarikan jumlah sampel yang di anjurkan Hair et al yaitu menggunakan 5 di kali indikator pertanyaan. Prosedur yang digunakan adalah model persamaan struktural (Structural Equation Modeling) dengan menggunakan bantuan program LISREL 8.80. Hasil penelitian menujukan bahwa Green marketing mix berpengaruh positif dan signifikan terhadap Consumer perception, Consumer perception berpengaruh positif dan signifikan terhadap Consumers’ buying decision process, Green marketing mix tidak terdapat cukup bukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Consumers’ buying decision process. Pengaruh variabel Green marketing mix terhadap Consumers’ buying decision process dimediasi sepenuhnya (full mediation) oleh Consumer perception. Kesimpulan dari penelitian ini adalah hubungan Green marketing mix terhadap Consumers’ buying decision process dimediasi penuh karena hubungan langsung antar variable Green marketing mix terhadap Consumers’ buying decision process tidak signifikan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Consumer perception sangat menentukan produk yang di jual dapat dibeli atau tidak.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: global warming; green product; strategi Green marketing mix; Consumer’s buying decision process; Consumer perception; Produk Perawatan Kulit; The Body Shop
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Relations Management (CRM)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Strategic Marketing
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 12 Jul 2023 03:09
Last Modified: 12 Jul 2023 03:09
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3808

Actions (login required)

View Item View Item