Olivia, Katherina (2014) Strategi Word - of - Mouth Agen Food Critic di Media Sosial / Katherina Olivia / 68090387 / Pembimbing : Imam Nuraryo. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf - Published Version Download (739kB) |
|
Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
BAB II.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
BAB III.pdf - Published Version Download (821kB) |
|
Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf - Published Version Download (697kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (621kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
Originalitas.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (680kB) |
|
Text (RESUME)
Resume.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang kegiatan komunikasi pemasaran terutama tahapan dalam merancang strategi word – of – mouth di media sosial Facebook dan Twitter yang dilakukan oleh agen food critic. Penelitian ini dilakukan terhadap orang yang terlibat dalam aktivitas komunikasi pemasaran di media sosial yang dilakukan untuk rumah makan. Komunikasi pemasaran melalui media sosial sering digunakan oleh berbagai perusahaan penyedia produk atau jasa sebagai salah satu cara untuk meningkatkan penjualan mereka. Strategi agen food critic dalam memasarkan produk mereka melalui media sosial dirancang melalui empat tahap perancangan strategi word – of – mouth dari Fortune PR yaitu pemilihan target audience, mempertahankan profesionalitas, mempertahankan loyalitas dan mengambangkan strategi yang sudah matang. Penulis menggunakan metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif dalam melakukan penelitian ini. Penulis menggunakan pendekatan penelitian konstruktivis sebagai dasar dalam melakukan penelitian. Jenis dari penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Penulis melakukan observasi dan mewawancarai para narasumber secara langsung. Teknik pengumpulan datanya adalah dengan melakukan wawancara mendalam (in depth interview) dan observasi. Hasil penelitian menemukan strategi word – of – mouth yang dilakukan melalui media sosial terutama Facebook dan Twitter sangat menunjang strategi komunikasi pemasaran seorang agen food critic. Keuntungan yang diperoleh memang tidak semuanya datang dari penggunaan strategi word – of – mouth namun strategi ini tetap dapat menunjang komunikasi pemasaran. Perencanaan strategi word – of – mouth di media sosial juga diharapkan memberikan pengaruh terhadap perilaku konsumen baik terhadap konsumen baru ataupun pelanggan setia. Efektifitas rancangan dan penerapan strategi word – of – mouth ketika digabungkan dengan pemanfaatan media sosial Facebook dan Twitter dengan sebaikbaiknya dapat meningkatkan dan memberikan dorongan positif kepada komunikasi pemasaran lain sehingga diharapkan mendorong terjadinya pembelian.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi pemasaran; word – of – mouth; media sosial; interaksi simbolik; Facebook; Twitter; agen food critic |
Subjects: | H Social Sciences > HE Communications Science > Digital Communication H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication H Social Sciences > HE Communications Science > Social Interaction H Social Sciences > HE Communications Science > Social Media |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 03 Apr 2023 06:59 |
Last Modified: | 03 Apr 2023 06:59 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3850 |
Actions (login required)
View Item |