Budianto, Setiawan (2014) Pengaruh Celebrity Endorser Lionel Messi Pada Iklan Shampo Head & Shoulders Men Terhadap Minat Pembelian Konsumen di Time Futsal Kelapa Gading / Setiawan Budianto / 65070449 / Pembimbing: Imam Nuraryo. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf - Published Version Download (644kB) |
|
Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
BAB II.pdf - Published Version Download (730kB) |
|
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
BAB III.pdf - Published Version Download (837kB) |
|
Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf - Published Version Download (639kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (618kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (746kB) |
|
Text (RESUME)
resume.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul Pengaruh Celebrity Endorser Lionel Messi Pada Iklan Shampo Head & Shoulders Men Terhadap Minat Pembelian Konsumen di Time Futsal Kelapa Gading. Berkembangnya produk shampo khusus lelaki yang belakangan ini banyak bermunculan di Indonesia membuat perusahaan berlomba untuk mempromosikan produk shampo yang di produksinya dengan berbagai cara, salah satunya dengan penggunaaan Celebrity Endorser untuk mengiklankan produknya. Tujuan dari menggunakan Celebrity Endorser adalah memberikan kesan positif yang dimiliki seorang Endorser terhadap produk tersebut sehingga secara tidak langsung diharapkan dapat mendongkrak hasil penjualan. Teori utama yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah teori Celebrity Endorser dan teori minat pembelian yang merupakan cabang ilmu komunikasi yang mempelajari tentang periklanan. Seorang Endorser dinilai dari beberapa indikator sehingga dapat membawa pengaruh positif terhadap produk yang dibintanginya. Beberapa indikator seorang Endorser yang digunakan dalam penelitian ini adalah kredibilitas, daya tarik, dan karisma. Sedangkan yang menjadi indikator dari teori minat pembelian adalah transaksional, refrensial, preferensial, dan eksploratif. Penelitian ini menggunakan metode penelitian survei. Metode survei adalah metode riset dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan datanya. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif yang merupakan sebuah metode yang menjelaskan suatu masalah dengan hasil yang mengutamakan aspek keluasan data sehingga data yang didapat merupakan representasi dari seluruh populasi Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tidak ada pengaruh penggunaan celebrity endorser Lionel Messi pada iklan shampo Head & Shoulders Men terhadap minat pembelian konsumen di time futsal Kelapa Gading. Hasil ini didasarkan pada hasil pengukuran skor data yang diberikan oleh para responden. Telah ditemukan bahwa koefisien korelasi (r) sebesar 0,136. Dengan koefisien ini berarti kekuatan hubungan antar dua variabel yaitu celebrity endorser dengan minat pembelian sangat rendah. Hasil lain adalah sebesar 1.9% konsumen yang dipengaruhi oleh celebrity endorser sedangkan sisanya dipengaruhi faktor lain. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terbuktinya tidak adanya pengaruh celebrity endorser Lionel Messi di iklan shampo Head & Shoulders Men terhadap minat pembelian konsumen di Time futsal Kelapa Gading. Hal ini dilihat dari hasil sebesar 1,9% konsumen yang dipengaruhi oleh celebrity endorser sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Celebrity Endorser; Lionel Messi; Iklan Shampo; Head & Shoulders Men; Pembelian Konsumen; Time Futsal; mendongkrak hasil penjualan |
Subjects: | H Social Sciences > HE Communications Science > Corporate Communication H Social Sciences > HE Communications Science > Cultural Studies H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication H Social Sciences > HE Communications Science > Social Interaction |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 16 Mar 2023 04:41 |
Last Modified: | 16 Mar 2023 04:41 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3891 |
Actions (login required)
View Item |