Pengaruh Celebrity Endorser Lionel Messi Pada Iklan Shampo Head & Shoulders Men Terhadap Minat Pembelian Konsumen di Time Futsal Kelapa Gading / Setiawan Budianto / 65070449 / Pembimbing: Imam Nuraryo

Budianto, Setiawan (2014) Pengaruh Celebrity Endorser Lionel Messi Pada Iklan Shampo Head & Shoulders Men Terhadap Minat Pembelian Konsumen di Time Futsal Kelapa Gading / Setiawan Budianto / 65070449 / Pembimbing: Imam Nuraryo. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf - Published Version

Download (644kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
BAB II.pdf - Published Version

Download (730kB)
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
BAB III.pdf - Published Version

Download (837kB)
[img] Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf - Published Version

Download (639kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (618kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (746kB)
[img] Text (RESUME)
resume.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Celebrity Endorser Lionel Messi Pada Iklan Shampo Head & Shoulders Men Terhadap Minat Pembelian Konsumen di Time Futsal Kelapa Gading. Berkembangnya produk shampo khusus lelaki yang belakangan ini banyak bermunculan di Indonesia membuat perusahaan berlomba untuk mempromosikan produk shampo yang di produksinya dengan berbagai cara, salah satunya dengan penggunaaan Celebrity Endorser untuk mengiklankan produknya. Tujuan dari menggunakan Celebrity Endorser adalah memberikan kesan positif yang dimiliki seorang Endorser terhadap produk tersebut sehingga secara tidak langsung diharapkan dapat mendongkrak hasil penjualan. Teori utama yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah teori Celebrity Endorser dan teori minat pembelian yang merupakan cabang ilmu komunikasi yang mempelajari tentang periklanan. Seorang Endorser dinilai dari beberapa indikator sehingga dapat membawa pengaruh positif terhadap produk yang dibintanginya. Beberapa indikator seorang Endorser yang digunakan dalam penelitian ini adalah kredibilitas, daya tarik, dan karisma. Sedangkan yang menjadi indikator dari teori minat pembelian adalah transaksional, refrensial, preferensial, dan eksploratif. Penelitian ini menggunakan metode penelitian survei. Metode survei adalah metode riset dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan datanya. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif yang merupakan sebuah metode yang menjelaskan suatu masalah dengan hasil yang mengutamakan aspek keluasan data sehingga data yang didapat merupakan representasi dari seluruh populasi Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tidak ada pengaruh penggunaan celebrity endorser Lionel Messi pada iklan shampo Head & Shoulders Men terhadap minat pembelian konsumen di time futsal Kelapa Gading. Hasil ini didasarkan pada hasil pengukuran skor data yang diberikan oleh para responden. Telah ditemukan bahwa koefisien korelasi (r) sebesar 0,136. Dengan koefisien ini berarti kekuatan hubungan antar dua variabel yaitu celebrity endorser dengan minat pembelian sangat rendah. Hasil lain adalah sebesar 1.9% konsumen yang dipengaruhi oleh celebrity endorser sedangkan sisanya dipengaruhi faktor lain. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terbuktinya tidak adanya pengaruh celebrity endorser Lionel Messi di iklan shampo Head & Shoulders Men terhadap minat pembelian konsumen di Time futsal Kelapa Gading. Hal ini dilihat dari hasil sebesar 1,9% konsumen yang dipengaruhi oleh celebrity endorser sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser; Lionel Messi; Iklan Shampo; Head & Shoulders Men; Pembelian Konsumen; Time Futsal; mendongkrak hasil penjualan
Subjects: H Social Sciences > HE Communications Science > Corporate Communication
H Social Sciences > HE Communications Science > Cultural Studies
H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication
H Social Sciences > HE Communications Science > Social Interaction
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 16 Mar 2023 04:41
Last Modified: 16 Mar 2023 04:41
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3891

Actions (login required)

View Item View Item