Pengaruh Kualitas Produk dan Layanan Konsumen terhadap Loyalitas Konsumen dengan Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Intervening / Almaciga Tjondro / 25070333 / Pembimbing : Tony Sitinjak

Tjondro, Almaciga (2013) Pengaruh Kualitas Produk dan Layanan Konsumen terhadap Loyalitas Konsumen dengan Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Intervening / Almaciga Tjondro / 25070333 / Pembimbing : Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (865kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (867kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Saat ini dunia persaingan dalam industri produk perawatan kendaraan mulai berkembang dengan pesat, terutama di Jakarta ini. Pertumbuhan dari usaha salon mobil dan tempat mencuci kendaraan bertambah dengan cepatnya. Masing - masing dari mereka memiliki merek produk unggulannya masing - masing. Penulis melihat bahwa suatu produk perawatan kendaraan yang mereka gunakan tersebut dapat menjadi menjadi sarana promosi dari salon mobil tersebut karena produk tersebut telah memiliki konsumen - konsumen yang puas dan loyal terhadap produk tersebut. Suatu produk dapat memiliki konsumen yang puas dan loyal karena mereka mampu menyediakan produk dan berkualitas serta memberikan layanan yang memuaskan bagi konsumennya. Demikian juga yang terjadi dalam produk perawatan kendaraan tersebut. Penulis menggunakan teori dan defnisi konsep untuk lebih memahami dan mengaplikasikan teori-teori tersebut kedalam penelitian yang dilakukan. Teori dan defmisi yang digunakan adalah teori yang berhubungan dengan kualitas produk, kualitas layanan, yang nantinya akan mempengaruhi kepuasan serta loyalitas dari konsumen. Penelitian menggunakan teknik komunikasi sebagai teknik pengumpulan data, dengan membagikan kuesioner kepada 100 responden yang pernah menggunakan produk perawatan kendaraan di Jakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan judgement sampling, dimana pengambilan sampel sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan penulis. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, analisis profil responden, analisis deskriptif variabel dan, analisis regresi berganda. Dari analisis profil responden, disimpulkan bahwa responden yang pemah menggunakan produk perawatan kendaraan Meguiars di Jakarta adalah pria, berusia antara 16-25 tahun, dengan pendidikan terakhir sebagai SMA, dan bekerja sebagai pelajarl mahasiswa. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa terdapat cukup bukti bahwa layanan konsumen signifikan berpengaruh terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk; Layanan Konsumen; Loyalitas Konsumen; Kepuasan Pelanggan; Variabel Intervening; Perawatan Kendaraan; Salon Mobil; Otomotif
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Relations Management (CRM)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 28 Feb 2023 04:08
Last Modified: 28 Feb 2023 04:08
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3917

Actions (login required)

View Item View Item