Pengaruh Kemampuan (Ability), Perbuatan Baik (Benevolence), Dan Integritas (Integrity) Penjual Online Shop Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Online Shop (Studi Kasus: BlackBerry Messenger) / Adi Wijaya / 26070624 / Pembimbing : Rita Eka Setianingsih

Wijaya, Adi (2013) Pengaruh Kemampuan (Ability), Perbuatan Baik (Benevolence), Dan Integritas (Integrity) Penjual Online Shop Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Online Shop (Studi Kasus: BlackBerry Messenger) / Adi Wijaya / 26070624 / Pembimbing : Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (815kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (857kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (972kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (671kB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (989kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh begitu banyaknya anak muda yang berjualan dengan BlackBerry. Dengan begitu banyak penjual online shop yang baru, tentu konsumen hanya akan memilih penjual yang dapat dipercaya. Dalam persaingan bisnis yang ketat, penjual online shop perlu menyadari bahwa komponen-komponen seperti kemampuan, perbuatan baik, dan integritas dapat meningkatkan kepercayaan pembeli sebelum memutuskan untuk membeli. Kemampuan adalah keahlian, kompetensi, dan karaktersitik yang memungkinkan suatu pihak untuk mempengaruhi wilayah yang spesifik. Perbuatan baik adalah keyakinan trustor bahwa trustee ingin melalukan suatu perbuatan baik terhadap trustor. Integritas adalah keyakinan bahwa trustee mengikuti prinsip-prinsip yang dapat diterima oleh trustor.Kepercayaan adalah salah satu kunci kesuksesan bisnis online. Subyek penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli online via BlackBerry Messenger dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menyebarkan kuesioner sebanyak 100 responden. Alat ukur yang dipakai dalam penelitian ini adalah Uji Beda, Uji Croncoba Alpha, Skala Likert, Uji Regresi, dan Uji Asumsi Klasik. Hasil akhir dari penelitian ini adalah analisis dari 100 kuesioner yang disebarkan melalui berbagai social media dan BlackBerry Messenger. Dan variabel kemampuan, perbuatan baik, dan integritas mempengaruhi kepercayaan dan selanjutnya kepercayaan mempengaruhi dalam membeli online. Kesimpulan menunjukan adanya pengaruh positif dan signifikan pada variabel kemampuan, dan perbuatan baik, dan integritas.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Penjualan; Pengaruh Kemampuan (Ability); Perbuatan Baik (Benevolence); Integritas (Integrity); Online Shop; Keputusan Pelanggan; BlackBerry Messenger
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > E-Commerce
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Personal Selling
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 21 Feb 2023 07:14
Last Modified: 21 Feb 2023 07:14
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3925

Actions (login required)

View Item View Item