Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Produk Minuman dengan Merek HAUS! di Kota Harapan Indah / Matheas Marcel Sidi / 27180162 / Pembimbing : Tumpal J.R. Sitinjak

Sidi, Matheas Marcel (2022) Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Produk Minuman dengan Merek HAUS! di Kota Harapan Indah / Matheas Marcel Sidi / 27180162 / Pembimbing : Tumpal J.R. Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (845kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (627kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (738kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (800kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (882kB)
[img] Text
BAB V KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (491kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (562kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (574kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (991kB)

Abstract

Minuman merupakan kebutuhan dasar setiap manusia sehingga bisnis minuman saat ini terus meningkat dan berkembang dari waktu ke waktu. Minuman ‘HAUS!’ merupakan salah satu minuman kekinian yang di pasarkan dengan harga Rp. 5.000 hingga Rp. 20.000 per gelas, sehingga dapat dijangkau oleh kalangan menengah kebawah, bahkan anak sekolah. Minuman kekinian merupakan hal yang sedang trend di Indonesia sehingga banyaknya pebisnis baru yang mencoba keberuntungan di bisnis minuman ini dan akan mengakibatkan persaingan menjadi semakin ketat untuk memenangkan pasar yang ada. Ditengah ketatnya persaingan yang ada, setiap pemilik dituntut untuk dapat menunjukan kelebihan dari apa yang dijualnya baik dalam gaya penyajian, menu yang disediakan, dan tempat yang di buat senyaman mungkin. Pebisnis yang akan menjual produknya harus mampu memenuhi apa yang dibutuhkan dan diinginkan para konsumennya untuk bisa memberikan nilai yang lebih baik dari pesaingnya. Maka dari itu inovasi dan strategi untuk menciptakan ide-ide menarik, unik, dan anti mainstream merupakan hal yang harus dilakukan para pebisnis minuman. Teori yang akan digunakan dalam penilitian ini adalah produk, harga, promosi, lokasi, dan keputusan pembelian. Terdapat dua jenis variabel dalam penelitian ini, yaitu variabel independen yang terdiri dari produk, harga, promosi, dan lokasi, dan variabel dependen yang terdiri dari keputusan pembelian. Objek penelitian ini adalah produk minuman dengan “HAUS!” di kota harapan indah. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan regresi linear berganda. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner melalui google form kepada 150 sampel konsumen “HAUS!” sebagai respondennya. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara nonprobability sampling dengan teknik judgment sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan produk, promosi, dan lokasi terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan, harga terbukti tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menyimpulkan bahwa produk sudah sangat baik, promosi sudah sangat baik, lokasi sudah sangat strategis dan keputusan pembelian meningkat, dimana produk, promosi, dan lokasi terbukti berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian disarankan agar produk minuman merek “HAUS!” dapat lebih baik dan kreatif lagi dalam menyajikan ataupun menciptakan menu-menu baru minuman kekinian, dapat lebih baik lagi dalam menentukan harga yang sesuai dengan manfaat yang dibutuhkan, serta dapat lebih baik dalam membuat promosi yang akan menambah daya tarik konsumen, dan dapat memilih lokasi yang lebih strategis dengan memperhatikan akses, mobilitas, tempat parkir, lingkungan, dan lokasi pesaing.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Produk; Harga; Promosi; Lokasi; Keputusan Pembelian; Bisnis Minuman; Minuman Kekinian; Haus!
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Franchise
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 31 Jan 2023 06:18
Last Modified: 31 Jan 2023 06:18
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4015

Actions (login required)

View Item View Item