Pengaruh Advertising, Personal Selling dan Sales Promotion terhadap Purchase Intention Perawatan Kulit Laneige / Chris Chelsea Cornelia Alwi / 66180114 / Pembimbing : Bilson Simamora

Alwi, Chris Chelsea Cornelia (2022) Pengaruh Advertising, Personal Selling dan Sales Promotion terhadap Purchase Intention Perawatan Kulit Laneige / Chris Chelsea Cornelia Alwi / 66180114 / Pembimbing : Bilson Simamora. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (567kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (526kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (605kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (423kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (467kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (658kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (993kB)

Abstract

Skincare merupakan perawatan kulit yang wajib hukumnya untuk dilakukan. Indonesia merupakan salah satu dari banyaknya negara yang memiliki antusiasme yang cukup tinggi pada skincare dari negara Korea Selatan. Perusahaan perlu mengembangkan pemasaran yang efektif, seperti iklan, penjualan pribadi dan promosi penjualan. Advertising bertujuan untuk mempersuasi penonton untuk tercapainya pembelian produk dengan cara menanamkan produk pada ingatan publik. Personal selling didefinisikan sebagai kontak tatap muka, proses antara pembeli dan penjual untuk mencapai tujuan yang direncanakan. Sales promotion merupakan komunikasi pribadi untuk mendorong keputusan pembelian. Purchase intention adalah niat beli yang dapat memprediksi penjualan dari produk dan layanan. Teori yang digunakan penulis adalah SOR Theory (Stimulus-Organism-Response) yang merupakan sebuah aksi dan reaksi dalam komunikasi. Obyek penelitian ini adalah skincare Laneige. Subyek penelitian ini adalah responden dengan usia lebih dari sama dengan 15 tahun sampai dengan 30 tahun dan digunakan 100 responden. Teknik sampling yang digunakan yaitu, convenience sampling. Hasil dari penelitian ini mengungkapkan bahwa adanya pengaruh advertising, personal selling dan sales promotion secara bersamaan terhadap purchase intention. Jika berdasarkan uji T ditemukan hanya advertising dan personal selling memiliki pengaruh purchase intention. Saran dari peneliti adalah sebaiknya advertising, personal selling dan sales promotion yang dilakukan Laneige lebih disesuaikan dengan tren pasar yang sedang terjadi. Sedangkan bagi pihak selanjutnya, agar dapat dikembangkan kembali dari segi variabel tidak hanya terfokus pada advertising, personal selling, sales promotion dan purchase intention.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Skin Care; Stimulus Organism Response Theory; Advertising; Personal Selling; Sales Promotion; Purchase Intention; Perawatan Kulit; Laneige
Subjects: H Social Sciences > HE Communications Science > Digital Communication
H Social Sciences > HE Communications Science > Interpersonal Relation
H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication
H Social Sciences > HE Communications Science > Social Interaction
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 16 Jan 2023 07:28
Last Modified: 16 Jan 2023 07:28
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4095

Actions (login required)

View Item View Item