Pengaruh Brand Repositioning Victoria’s Secret terhadap Loyalitas Pelanggan Remaja Perempuan di Kelapa Gading / Florentine Mariska / 68180307 / Pembimbing : Imam Nuraryo

Mariska, Florentine (2022) Pengaruh Brand Repositioning Victoria’s Secret terhadap Loyalitas Pelanggan Remaja Perempuan di Kelapa Gading / Florentine Mariska / 68180307 / Pembimbing : Imam Nuraryo. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (745kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (644kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (544kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (838kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (981kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (461kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (465kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (712kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (993kB)

Abstract

Victoria’s Secret merupakan merek global yang memiliki andil besar dalam menyebarkan makna kecantikan karena para modelnya yang tidak realistis yang dikenal melalui acara Victoria’s Secret Fashion Show. Namun saat ini, konsep merek tersebut sudah tidak sesuai dengan masa kini di mana sikap inklusif menjadi sangat kuat di industri mode dan kecantikan. Maka dari itu, Victoria’s Secret melakukan brand repositioning dengan menciptakan platform The VS Collective yang menghadirkan 7 public figure yang inspiratif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand repositioning Victoria’s Secret terhadap loyalitas pelanggan remaja perempuan di Kelapa Gading. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori stimulus respon, kemudian brand repositioning dan loyalitas pelanggan yang terdapat 4 dimensi untuk masing–masing teori, yang membantu memperdalam pengukuran. Brand repositioning sebagai variabel independen dan loyalitas pelanggan sebagai variabel dependen. Penelitian ini menggunakan survey eksplanatori dengan teknik purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel dan penetapan 90 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu penyebaran kuesioner kepada penduduk remaja perempuan di wilayah Kelapa Gading yang merupakan pelanggan Victoria’s Secret. Hasil yang diperoleh dari uji analisis data pada penelitian ini menunjukkan bahwa brand repositioning Victoria’s Secret berpengaruh signifikan positif terhadap loyalitas pelanggan remaja perempuan di Kelapa Gading yang terbukti pada perolehan hasil dari nilai thitung > ttabel, yaitu 10,470 > 1,98. Dapat disimpulkan bahwa repositioning sebuah merek dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan terhadap merek tersebut dalam penelitian ini merek yang diteliti adalah Victoria’s Secret.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Brand Repositioning; Loyalitas Pelanggan; sikap inklusif; industri mode dan kecantikan; The VS Collective; Victoria’s Secret; Victoria’s Secret Fashion Show
Subjects: H Social Sciences > HE Communications Science > Corporate Communication
H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication
H Social Sciences > HE Communications Science > Public Relations
H Social Sciences > HE Communications Science > Social Interaction
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 12 Jan 2023 06:37
Last Modified: 13 Jan 2023 07:33
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4171

Actions (login required)

View Item View Item