Pengaruh Promosi E-Commerce Beauty Product terhadap Word of Mouth Communication di Kalangan Mahasiswa LSPR / Michella Fedora / 68180099 / Pembimbing : Imam Nuraryo

Fedora, Michella (2022) Pengaruh Promosi E-Commerce Beauty Product terhadap Word of Mouth Communication di Kalangan Mahasiswa LSPR / Michella Fedora / 68180099 / Pembimbing : Imam Nuraryo. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (910kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (952kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (952kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (549kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (674kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (587kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih dan berkembang pesat sehingga membawa dunia masuk ke era yang baru, dimana semua nya serba cepat dan mudah. Saat ini, muncul istilah e-commerce yang merupakan alat penjualan dan pembelian melalui jaringan internet. Di e-commerce sendiri menyediakan banyak produk, namun e-commerce juga menyediakan beauty product yang lengkap dan menarik. Pastinya setiap e-commerce menyusun banyak strategi pemasaran dan promosi yang baik dan benar untuk menarik perhatian. Promosi yang menarik biasanya akan mendorong seseorang untuk memberitahukan hal tersebut kepada orang lain, hal ini dapat disebut dengan komunikasi dari mulut ke mulut yang dapat disebut dengan Word of Mouth (WoM). Oleh karena itu, peneliti meneliti pengaruh promosi e-commerce beauty product terhadap Word of Mouth Communication di kalangan mahasiswa LSPR. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Stimulus Response. Point yang ada dalam model komunikasi ini lebih kepada pesan yang disampaikan dapat mampu meningkatkan motivasi, dan gairah kepada komunikan sehingga cepat menerima pesan yang diterima dan adanya terjadi perubahan sikap perilaku. Model komunikasi dari teori ini adalah komunikasi S-O-R. Teori ini menyatakan bahwa perilaku dapat berubah jika stimulus (rangsang) yang diberikan benar-benar melebihi dari stimulus sebelumnya. Stimulus yang dapat melebihi stimulus sebelumnya maka harus diberikan stimulus yang dapat meyakinkan organisme. Pesan yang disampaikan kepada komunikan memiliki kemungkinan dimana akan diterima atau ditolak. Objek penelitian ini adalah pesan promosi yang dilakukan oleh e-commerce. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Dalam penelitian ini, peneliti mengumpulkan data dengan kuisioner. Kuisioner disebarkan kepada 100 responden mahasiswa LSPR dengan teknik non random sampling yaitu snowball sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa semakin baik pesan promosi yang dilakukan, maka akan semakin besar juga pengaruh seseorang untuk melakukan word of mouth communication terhadap promosi e-commerce. Pada media promosi menunjukan bahwa media yang digunakan dalam menyebarkan promosi e-commerce sangat berpengaruh. Waktu promosi ini dibuat oleh e-commerce sendiri sehingga dapat menarik minat para masyarakat, semakin banyak diadakannya waktu promosi maka akan semakin berpengaruh juga seseorang melakukan word of mouth communication kepada orang lain. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pesan promosi, media promosi, dan waktu promosi e-commerce beauty product berpengaruh signifikan positif terhadap word of mouth communication di kalangan mahasiswa LSPR.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Promosi; E-commerce; Word of Mouth; WoM; Produk Kecantikan; Beauty Product; Teori Stimulus Response
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > E-Commerce
H Social Sciences > HE Communications Science > Interpersonal Relation
H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication
H Social Sciences > HE Communications Science > Social Interaction
H Social Sciences > HE Communications Science > Verbal Communication
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 10 Jan 2023 04:15
Last Modified: 13 Jan 2023 07:31
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4217

Actions (login required)

View Item View Item