Lie, Shearent (2022) Pengaruh Influencer Marketing pada Instagram terhadap Brand Awareness Secondate di Jakarta / Shearent Lie / 60180075 / Pembimbing: Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (475kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (705kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (650kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (553kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (909kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (375kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (508kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (678kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (339kB) |
Abstract
Perusahaan diharuskan untuk tetap berinovasi dalam merumuskan strategi komunikasi pemasaran mengikuti perkembangan zaman, misalnya adalah menggunakan komunikasi pemasaran dengan influencer marketing. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Influencer Marketing pada Instagram terhadap Brand Awareness Secondate di Jakarta. Kemudian, penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Influencer Marketing pada Instagram terhadap Brand Awareness Secondate di Jakarta. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Influencer Marketing dan Teori Brand Awareness. Teori Influencer Marketing menyatakan pada cara pemasaran dengan menggunakan seseorang atau figur dengan jumlah pengikut yang banyak melalui media sosial yang berdampak pada perilaku pengikutnya. Selanjutnya, teori Brand Awareness menyatakan kesanggupan seorang konsumen dalam mengenali dan mengingat suatu merek yang muncul dibenaknya tanpa bantuan pengingat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner kepada 145 responden yang merupakan pengguna aktif Instagram maupun pengikut Influencer Titan Tyra dan mengetahui merek Secondate. Variabel independen (Pengaruh Influencer Marketing) dan variabel dependen (Brand Awareness Secondate). Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Teknik Purposive Sampling. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan teknik analisis data berupa Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Analisis Statistik Deskriptif, Uji Normalitas, Uji Liniearitas, Uji Analisis Regresi Linier Sederhana, Uji Hipotesis dan Uji Koefisien Determinasi (R2). Hasil penelitian berupa uji asumsi normal dan uji liniearitas menunjukkan bahwa model regresi memenuhi asumsi yaitu model regresi berdistribusi normal dan terdapat hubungan yang liniear secara signifikan antara variabel influencer marketing dengan variabel brand awareness Secondate. Hasil analisis regresi sederhana menunjukkan bahwa model penelitian layak digunakan untuk memprediksi brand awareness dan berdasarkan uji t dapat disimpulkan bahwa influencer marketing memiliki nilai signifikansi dibawah 0,05 sehingga hipotesis diterima. Kesimpulan dari penelitian ini menyatakan bahwa terdapat pengaruh influencer marketing pada Instagram terhadap brand awareness Secondate di Jakarta. Berdasarkan hasil uji t, menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dari variabel Influencer Marketing terhadap variabel Brand Awareness Secondate secara parsial. Kemudian, peneliti melihat dari tabel koefisien determinasi yang menyatakan bahwa adanya hubungan positif antara variabel X (Influencer Marketing) terhadap variabel Y (Brand Awareness) yang cukup kuat.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi komunikasi pemasaran; Influencer Marketing; Brand Awareness; Media Sosial; Instagram; Teori Influencer Marketing; Teori Brand Awareness; Titan Tyra; merek Secondate |
Subjects: | H Social Sciences > HE Communications Science > Corporate Communication H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication H Social Sciences > HE Communications Science > Social Media |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 21 Dec 2022 04:44 |
Last Modified: | 21 Dec 2022 04:44 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4368 |
Actions (login required)
View Item |