Pengaruh Content Marketing Melalui Instagram terhadap Brand Image Netflix di Jakarta Utara / Riana Irawati / 25190500 / Pembimbing: Tony Sitinjak

Irawati, Riana (2022) Pengaruh Content Marketing Melalui Instagram terhadap Brand Image Netflix di Jakarta Utara / Riana Irawati / 25190500 / Pembimbing: Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (447kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (758kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (560kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (553kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (831kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (376kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (449kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (632kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (987kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui citra merek dari Netflix di Jakarta Utara melalui pemasaran konten dalam Instagram dengan variabel yaitu relevance, interesting, timely, dan entertaining. Citra merek merupakan hal terpenting yang harus dicapai. Hal ini dikarenakan apabila semakin baik pemasaran konten yang diberikan, maka citra merek akan semakin baik bagi masyarakat. Citra merek merupakan suatu deskripsi asosiasi dan keyakinan konsumen terhadap suatu merek tertentu. Citra merek dapat diukur dengan menggunakan teknik pengukuran terhadap atribut-atribut dari konten yang ditawarkan. Objek penelitian ini adalah konten didalam instagram @netflixid di Jakarta Utara. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik komunikasi dengan menyebarkan kuesioner. Untuk pengambilan sampel, teknik yang digunakan adalah non-probability sampling serta metode yang digunakan adalah judgment sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan analisis regresi linier ganda. Hasil uji asumsi klasik menunjukkan bahwa model regresi memenuhi asumsi yaitu residu berdistribusi normal, tidak terdapat heteroskedastisitas, dan tidak terdapat multikolinearitas. Hasil analisis regresi berganda menunjukan bahwa model regresi dapat digunakan untuk memprediksi citra merek dan berdasarkan uji t dapat disimpulkan bahwa pemasaran konten dengan variabel interesting dan entertaining memiliki nilai signifikansi dibawah 0.05 sehingga hipotesis diterima sedangkan pemasaran konten dengan variabel relevance dan timely memiliki nilai signifikansi dibawah 0,05 sehingga hipotesis ditolak. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pemasaran konten dengan variabel interesting dan entertaining memiliki pengaruh positif terhadap citra merek Netflix di Jakarta Utara sedangkan pemasaran konten dengan variabel relevance dan timely ridak memiliki cukup bukti berpengaruh positif terhadap citra merek Netflix di Jakarta Utara.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Content Marketing; Media Sosial; Instagram; Brand Image; Netflix; relevance; interesting; timely; entertaining
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Internet Marketing
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Strategic Marketing
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 21 Dec 2022 07:23
Last Modified: 21 Dec 2022 07:23
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4375

Actions (login required)

View Item View Item