Rencana Bisnis Pendirian Usaha Online Perlengkapan Rumah Tangga BHINNEKA NUSANTARA / Fernando / 75180085 / Pembimbing : Sylvia Sari Rosalina

Fernando, Fernando (2022) Rencana Bisnis Pendirian Usaha Online Perlengkapan Rumah Tangga BHINNEKA NUSANTARA / Fernando / 75180085 / Pembimbing : Sylvia Sari Rosalina. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (730kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (579kB)
[img] Text
BAB II LATAR BELAKANG PERUSAHAAN.pdf - Published Version

Download (384kB)
[img] Text
BAB III ANALISIS INDUSTRI DAN PERSAINGAN.pdf - Published Version

Download (604kB)
[img] Text
BAB IV ANALISIS PASAR DAN PEMASARAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB V RENCANA PRODUKSI DAN KEBUTUHAN OPERASIONAL.pdf - Published Version

Download (985kB)
[img] Text
BAB VI RENCANA ORGANISASI DAN SUMBER DAYA.pdf - Published Version

Download (565kB)
[img] Text
BAB VII RENCANA KEUANGAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (969kB)
[img] Text
BAB VIII ANALISIS DAMPAK DAN RESIKO USAHA (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (382kB)
[img] Text
BAB IX RINGKASAN EKSEKUTIF REKOMENDASI.pdf - Published Version

Download (446kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (464kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (701kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Usaha produk perlengkapan rumah tangga “Bhinneka Nusantara” merupakan bentuk usaha produk perlengkapan rumah tangga secara daring yang dijual di beberapa marketplace Tokopedia, Shopee, Lazada, JD.id, TikTok Shop, Blibli dan Akulaku. Visi dari “Menjadi perusahaan penyedia perlengkapan Rumah Tangga terdepan dengan memperhatikan pelayanan, kualitas produk dan kepuasan pelanggan” Produk yang dijual Bhinneka Nusantara merupakan produk perlengkapan rumah tangga yang meliputi tissue, kamper, pengharum ruangan, penharum lemari, disinfectan, pembasmi serangga, sabun serta sabut dan spon. Strategi pemasaran yang dilakukan oleh Bhinneka Nusantara adalah dengan menerapkan diferensiasi berupa desain foto yang menarik ketimbang kompetitor. Bhinneka Nusantara juga memposisikan sebagai toko perlengkapan rumah tangga daring yang memiliki konsep bisnis one stop shopping yang dimana menyediakan produk perlengkapan rumah tangga berbagai jenis dan merek. Bhinneka Nusantara menerapkan competition based pricing sebagi strategi penentuan harga. Saluran distribusi yang digunakan yaitu tingkat satu dan berada pada posisi pengecer. Pendanaan awal dari Bhinneka Nusantara adalah sebesar Rp. 516,965,798 Diproyeksikan Bhinneka Nusantara akan mencapai titik balik modal dalam periode 2 tahun 4 bulan 15 hari. Nilai NPV dari usaha Bhinneka Nusantara melebihi 0 dengan nilai Rp Rp. 263,153,332 dan dengan nilai indeks profitabilitas sebesar 1.509034316 yang melebihi angka standar yakni 1. Nilai BEP unit untuk setiap tahun juga memiliki nilai yang lebih besar dari unit produk yang terjual. Hasil keempat analisis ini menunjukkan bahwa usaha Bhinneka Nusantara merupakan usaha yang layak untuk direalisasikan.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Bhinneka Nusantara; Toko perlengkapan Rumah Tangga Online; diferensiasi; one stop shopping; Rencana Bisnis; Marketplace; Tokopedia; Shopee; Lazada; JD.id; TikTok Shop; Blibli; Akulaku
Subjects: H Social Sciences > HI Business > Business - Success
H Social Sciences > HI Business > Business - Financial Success
H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 30 Jan 2023 07:52
Last Modified: 30 Jan 2023 07:52
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4444

Actions (login required)

View Item View Item